Friday, 26 Feb 2021


Lie Nicholas Darian, Si Ganteng Yang Berprestasi

Lie Nicholas Darian bersama medali dan piala yang berhasil diraihnya.

WartaKita.org – Wajahnya ganteng, murah senyum dan selalu ceria. Dia juga ramah, sehingga teman – temannya banyak yang menyukainya.

Namanya  Lie Nicholas Darian. Tapi dia sering dipanggil Nicholas. Putra semata wayang dari pasangan Lie Ferry dan Lia Aris Setyawati  ini lahir di Semarang pada 19 Januari 2009. Saat ini Nicholas tinggal di Jalan Musi Raya D 3 Semarang.

Si Ganteng yang gemar makan mie ayam ini tercatat sebagai siswa Kelas 4 SD Marsudirini Pemuda Semarang. Dia memiliki hobi menyanyi, bermain piano, dan  berbakat luar biasa dalam bidang Matematika.

Meskipun usianya masih belia, tetapi dia memiliki segudang prestasi dalam bidang akademik dan non akademik. Ketekunannya dalam belajar Matematika, doa dan kemauannya yang kuat dalam berlatih di bidang akademik dan non akademik membuatnya mampu memperoleh banyak juara di berbagai bidang yang diadakan di tingkat Kota Semarang, provinsi, nasional hingga tingkat Asean. Dia menjadi salah satu siswa yang  menyumbangkan banyak prestasi di SD Marsudirini.

Nicholas yang juga suka menyanyi lagu – lagu Mandarin ini sering mengikuti berbagai perlombaan di tingkat Kota Semarang sejak kelas 1 SD. Kedua orang tua serta guru kelas sangat mendukung bakat dan kelebihan Nicholas. Melalui bimbingan dan pendampingan serta motivasi dari orang tua dan guru inilah yang membuat Nicholas bisa mendapatkan juara dalam berbagai lomba.

Antara lain Juara III Piano Kompetition dalam rangka Semarang Open Piano Kompetition Tahun 2015, Juara II Sempoa se Jawa Tengah dalam acara Regional Friendship Student Competition Tahun 2015, Local Top Scorer Mathematics, “Math Kangaroo Contest“ di Yogyakarta Tahun 2016, Gold Medal Mathematics dalam acara “Math Kangoroo Contest“ Tahun 2016, dan Juara II Word Mathematics Championship dalam rangka “Wosamac 2017“.

Tak hanya itu, Nicholas juga meraih Gold Medal Kompetisi Matematika Terbuka PPO 1  Jateng di Semarang Tahun 2017, Juara I Matematika IMA – RIA Jateng – DIY Tahun 2017, Juara I Matematika OMNAS 6 Tahun  2017, Gold Medal American Mathematics Olympiads 2018, dan Gold Medal Wosamac International di Kuching, Kuala Lumpur Tahun 2018.

Nicholas juga menyabet Gold Medal Southeast Asian Mathematical Olympiad SEAMO 2018, Best of The Best (Diamond) Japan International Science and Mathematics Olympiads AUTUM 2018, Gold Medal Kompetisi Matematika Terbuka PPO Jateng Tahun 2018, Silver Medal World Mathematics Championship Wosamac di Philipina Tahun 2018 dan Gold Medal (Ruby) Japan International Science and Mathematics JISMO Tahun 2018.

Masih banyak piala kejuaraan yang diperoleh Nicholas dari tahun 2015 sampai 2018. Setidaknya masih ada 35 piala kejuaraan lain yang diraihnya.

Sungguh luar biasa Nicholas, proficiat……teruslah berprestasi. Dan terima kasih karena engkau sudah menjadikan Marsudirini lebih indah. (Angela Sri Utami, Guru SD Marsudirini Semarang/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *