Monday, 16 Sep 2019


Lantik 19 Pejabat, Bupati Klaten: Birokrasi Harus Siap Melayani Kepentingan Masyarakat

Bupati Klaten Sri Mulyani saat melantik 19 pejabat di Pendopo Kabupaten Klaten pada Rabu (29/5/2019) siang.

WartaKita.org – Bupati Klaten Sri Mulyani melantik 19 pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten yang diadakan di Pendopo Kabupaten Klaten pada Rabu (29/5/2019) siang.

Pejabat yang dilantik terdiri dari dua pejabat Pimpinan Tinggi Pratama setingkat eselon II, lima pejabat Administrator eselon III, 10 pejabat pengawas eselon IV, dan dua orang pejabat fungsional sebagai pengawas sekolah.

Dua orang pejabat Pimpinan Tinggi Pratama yang dilantik yakni Sip Anwar yang semula menjabat Camat Jatinom dilantik sebagai Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten dan Pramana Agus Wijanarko yang semula sebagai Kabag Pembangunan dilantik menjadi Kepala Dinas Perumahan dan Kawasan Permukiman (Disperwaskim) Kabupaten Klaten.

Sedangkan pejabat eselon III selaku pejabat administrator yang dilantik antara lain Anna Fajria Hidayati sebagai Camat Ngawen, Anang Widjatmoko yang semula Camat Ngawen kini dilantik sebagai Camat Jatinom, dan Muhammad Nur Rosyid sebagai Camat Wonosari.

Pelantikan pejabat eselon II, eselon III, dan eselon IV berdasarkan Surat Keputusan Bupati Klaten dan pengangkatan pejabat fungsional pengawas sekolah berdasarkan pengangkatan melalui Surat Keputusan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo.

Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutannya mengatakan, proses pelantikan pejabat sebagai bagian untuk memenuhi kebutuhan organisasi dan memenuhi karier Aparatur Sipil Negara (ASN). Pelantikan pejabat ini juga sebagai bagian dalam rangka pelayanan publik, karena Pemkab Klaten terus berupaya mewujudkan birokrasi melayani, yakni birokrasi yang siap melayani kepentingan masyarakat.

“Para pejabat Klaten yang dilantik agar selalu mengedepankan transparansi anggaran dan mampu memberikan layanan masyarakat yang baik dan bermutu. Para pejabat yang dilantik agar dapat bertugas dengan sebaik-baiknya, memegang amanah sebagai pejabat dengan baik, jujur, adil, tidak menyalahgunakan wewenang dan dalam bertugas senantiasa berpedoman pada peraturan perundang-undangan yang berlaku,” pesan bupati. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *