Tuesday, 25 Jun 2019


Kurangi Sampah Plastik, Karyawan RSCH Klaten Gunakan Tumbler

Acara pembagian tumbler kepada 250 karyawan RSCH Klaten, Senin (15/4/2019).

WartaKita.org – Rumah Sakit Cakra Husada (RSCH) Klaten berkomitmen melakukan gerakan untuk mengurangi sampah plastik.

Gerakan itu dengan ditandai dengan pembagian tumbler atau botol tempat minum kepada 250 karyawan rumah sakit setempat pada Senin (15/4/2019).

General Affair RSCH Klaten Muhammad Joko Susanto menyampaikan, pembagian tumbler ini dimaksudkan agar karyawan rumah sakit dapat mengurangi pemakaian botol plastik air minum kemasan.

“Pembagian tumbler ini merupakan salah satu upaya untuk mengurangi sampah plastik. Karena selama ini para karyawan RSCH Klaten masih banyak yang menggunakan botol plastik air mineral yang tentunya akan menambah sampah plastik. Dengan menggunakan tumbler, maka karyawan bisa minum dan mengisi ulang air dari galon. Sehingga karyawan perlu membeli atau membawa air mineral kemasan,” katanya.

Joko Susanto berharap, ke depan seluruh karyawan RSCH Klaten dapat mendukung program untuk mengurangi penggunaan sampah plastik dalam setiap kegiatan. Dengan demikian, RSCH Klaten dapat mendukung program Pemerintah, yaitu Go Green.

Sementara itu, Direktur Utama RSCH Klaten dr Netty Herawati Sp.OG mengatakan, dengan semangat ber-transformasi RSCH Klaten senantiasa berkomitmen membantu Pemerintah dalam program Green Hospital.

“Kita mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan Go Green, terkhusus program Green Hospital. Kita lakukan upaya nyata. Salah satunya dengan menggunakan tumbler ini,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *