Saturday, 20 Apr 2019


Kuliah Lapang Ternyata Menyenangkan…..

Kuliah lapang mahasiswa program studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta di Rumah Makan Enggal Mandiri pada Kamis (28/3/2019).

WartaKita.org – Kegiatan pembelajaran bagi mahasiswa tidak hanya dilakukan di dalam kampus saja. Hal ini dibuktikan oleh salah seorang dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta, Z Bambang Darmadi.

Dosen Bambang mengajak mahasiswanya untuk melakukan kuliah lapang di Rumah Makan Enggal Mandiri di Dukuh Karanglo, Desa Pondok Rejo, Kecamatan Tempel, Kabupaten Sleman pada Kamis (28/3/2019). Kuliah lapang ini diikuti oleh 35 mahasiswa program studi Public Relations dan dimulai pada pukul 17.30 WIB.

Pemilik Rumah Makan Enggal Mandiri, Enggar Dias Irawan ini merupakan alumni ASMI Santa Maria program studi Public Relations angkatan 2013.

“Saya memiliki keinginan besar untuk mempunyai usaha sendiri di luar dari pekerjaan saya. Dan itu merupakan tantangan tersendiri, karena saya harus bisa me-manage waktu sebaik mungkin,” kata Enggar.

Apa yang disampaikan Enggar ini diamini Doses Bambang. “Kunci kesuksesan dalam membangun usaha adalah bagaimana kita dapat me-manage waktu dengan baik,” ujar Bambang.

Kuliah lapang ini berlangsung menyenangkan. Sembari menikmati menu andalan dari Rumah Makan Enggal Mandiri yaitu nasi goreng seafood, para mahasiswa saling berbagi cerita dan canda tawa sehingga dapat mempererat tali silahturahmi. Kegiatan kuliah lapang ditutup dengan foto bersama. (vanida hasna afifah, mahasiswa program studi Public Relations ASMI Santa Maria Yogyakarta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *