Friday, 26 Feb 2021


KOKAM Jateng Berharap Kapolri Baru Bisa Bawa Polri Jadi Lebih Profesional

Komandan KOKAM Jateng Andika Budi Riswanto.

WartaKita.org – Komando Kesiapsiagaan Angkatan Muda Muhammadiyah (KOKAM) Jawa Tengah angkat bicara mengenai pencalonan Komjen Pol Listyo Sigit Prabowo sebagai Kapolri menggantikan Jenderal Pol Idham Aziz yang akan memasuki masa pensiun.

Komandan KOKAM Jateng Andika Budi Riswanto menyatakan, penunjukan calon tunggal Kapolri ini harus dihormati, karena hal tersebut termasuk hak prerogatif Presiden.

“Kita harus memahami bersama bahwa pengangkatan Kapolri adalah hak prerogatif dari Presiden Republik Indonesia, katanya melalui rekaman video pada Kamis (14/1/2021).

Andika menyampaikan, penunjukan calon Kapolri ini pasti telah melalui banyak pertimbangan dan masukan dari berbagai pihak yang berkompeten. Calon Kapolri terpilih pastilah putra terbaik Bhayangkara saat ini.

“Penunjukan calon Kapolri ini pasti dengan berbagai pertimbangan yang panjang,” ujarnya.

Andika kemudian mengingatkan kepada Kapolri yang baru nanti agar bisa membawa institusi Polri menjadi lembaga yang profesional dalam menjalankan fungsinya. Dalam hal menjaga kamtibmas, menegakkan hukum, serta melindungi, mengayomi, dan melayani masyarakat nantinya. Tugas pokok dan fungsi Polri tersebut diharapkan dapat dijalankan dengan baik.

“Kami berharap kepada Kapolri yang baru agar tetap menjaga independensi dan juga integritas anggota Polri, sehingga menjadi institusi negara yang profesional,” harapnya.

Sebelumnya diberitakan, Komjen Listyo Sigit Prabowo merupakan salah satu nama yang direkomendasikan Kompolnas yang kemudian dipilih Presiden Joko Widodo menjadi calon tunggal Kapolri. Namanya diusulkan ke DPR melalui Suspres yang disampaikan oleh Mensesneg Pratikno pada Rabu (13/1/2021). (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *