Monday, 21 Oct 2019


KBMKB Tingkatkan Semangat Gotong Royong, Sarana Menjaga NKRI

Bupati Klaten bersama Dandim dan Kapolres serta Forkopimda saat meresmikan betonisasi di Desa Kupang, Selasa (8/10/2019) pagi.

WartaKita.org – Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar (KBMKB) tahap II tahun anggaran 2019 di Desa Kupang, Kecamatan Karangdowo, Kabupaten Klaten secara resmi ditutup oleh Bupati Klaten Sri Mulyani dalam upacara yang diadakan di lapangan SMA Negeri Karangdowo, Selasa (8/10/2019) pagi.

Penutupan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ini dihadiri oleh Bupati Klaten Sri Mulyani, Dandim 0723 Klaten Letkol Kav Minarso, Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo, dan undangan lainnya.

Dalam laporan, Perwira Seksi Teritorial (Pasi Ter) Kodim 0723/Klaten Letnan Satu (Lettu) Arhanud Warsono menyampaikan, kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar telah menyelesaikan betonisasi jalan dengan panjang 900 meter, lebar 3 meter, dan tebal 12 cm dengan hasil 100 persen.

Juga pembuatan talud sepanjang 400 meter, tinggi 1,5 meter, dan lebar 45 cm dengan hasil 100 persen, rehab rumah tidak layak huni (RTLH) sejumlah 10 unit dengan hasil 100 persen, dan jambanisasi keluarga sebanyak 5 unit dengan hasil 100 persen. Selain itu juga telah merehab tempat ibadah 1 unit dengan hasil 100 persen serta berbagai penyuluhan kepada masyarakat.

Sedang Bupati Klaten Sri Mulyani dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Komandan Kodim 0723 Klaten, TNI dan warga Desa Kupang atas kerjasamanya sehingga kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar Tahun 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan mencapai target.

“Kegiatan Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar terbukti mampu meningkatkan semangat gotong royong dan sebagai sarana membangun tekad untuk menjaga NKRI (Negara Kesatuan Republik Indonesia). Semoga Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar ini dapat memberi manfaat bagi masyarakat,” pesannya.

Usai menutup Karya Bakti Mandiri Klaten Bersinar, Bupati bersama Dandim dan Kapolres serta Forkompinda lainnya mengunjungi dan meresmikan talud dan betonisasi di Desa Kupang. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *