Saturday, 24 Aug 2019


Karolin: Pemuda Katolik Harus Lebih Berani Dan Banyak Bergerak…

Karolin Margret Natasa mengibarkan Bendera Merah Putih usai dilantik, Sabtu (12/1/2019).

WartaKita.org – Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2018-2021 dilantik oleh Pastor Moderator Rama Yohanes Hariyanto SJ di Aula Gereja Katedral Jakarta, Sabtu (12/1/2019).

dr Karolin Margret Natasa dilantik sebagai Ketua Umum Pengurus Pusat Pemuda Katolik untuk kedua kalinya setelah dirinya terpilih secara aklamasi dalam Kongres Pemuda Katolik yang berlangsung di Nusa Tenggara Timur (NTT) Desember 2018 lalu.

Karolin Margret Natasa saat ini menjabat sebagai Bupati Landak, Kalimantan Barat.

Dalam susunan Pengurus Pusat Pemuda Katolik periode 2018-2021 ini terdapat lima orang dari Komisariat Daerah (Komda) Pemuda Katolik Jawa Tengah. Mereka adalah Stefanus Agus yang menjabat Wasekjen Bidang Hubungan Masyarakat dan Antar Lembaga / OKP, Robertus Aditya di Departemen Pembinaan Organisasi, Yohanes Aris Retnanto sebagai Wakil Sekretaris Lembaga Pengkajian Kebijakan Publik, Patricia Paramita Hanna di Departemen Pemberdayaan Perempuan, dan Vladimir Langgeng Widodo di Departemen Komunikasi dan Informatika.

Dalam arahannya kepada Pengurus Pusat Pemuda Katolik yang baru saja dilantik, Karol berharap agar kader Pemuda Katolik harus lebih berani dan banyak bergerak di bidang sosial kemasyarakatan, serta meningkatkan kapasitas dan kemampuan kader.

“Jangan hanya menunggu perintah. Tetapi gunakanlah inisiatif untuk terus bergerak demi kemajuan masyarakat dan Indonesia,” pesannya.

Karol juga mengajak kepada kader Pemuda Katolik di Indonesia untuk berani menyuarakan kepentingan masyarakat. “Kita jangan hanya diam. Karena diam adalah awal kehancuran,” katanya.

Sementara itu Wakil Sekretaris Lembaga Pengkajian Kebijakan Publik yang juga Ketua Pemuda Katolik Komisariat Cabang Klaten, Yohanes Aris Retnanto memberikan apresiasi atas kepercayaan yang telah diberikan kepada lima kader Komda Jawa Tengah untuk duduk dan bertugas dalam kepengurusan Pusat Pemuda Katolik tiga tahun mendatang.

“Sebagai kader Pemuda Katolik Komda Jateng kami memberikan apresiasi yang sebesar-besarnya kepada Ibu Ketua Umum yang telah mempercayakan tugas kepada lima kader dari Komda Jateng di Pengurus Pusat untuk membantu tugas beliau dalam kepengurusan 2018-2021 ini,” ucapnya.

Aris Retnanto berharap, kepercayaan yang diberikan ini dapat dijalankan dengan penuh tanggung jawab demi kepentingan dan kemajuan Gereja dan bangsa. “Kami berharap masukan dan dukungan dari banyak pihak demi kemajuan Pemuda Katolik dalam kiprahnya ikut menjaga dan membangun Indonesia,” harapnya.

Sebelum pelantikan Pengurus Pusat Pemuda Katolik diadakan seminar kebangsaan dengan tema “Membangun Kepemimpinan Organisasi Yang Sinergis dan Transformatif” dengan narasumber Direktur Komunikasi Indonesia Indicator Rustika Herlambang, serta narasumber perwakilan dari Bawaslu RI dan KPU DKI Jakarta. (L Sukamta)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *