Tuesday, 21 May 2019


Kaderisasi Remaja, KKM KAS Adakan Pra SOMA di Wisma Salam

Peserta Pra SOMA dari Kevikepan Surakarta berfoto bersama.

WartaKita.org – Komisi Karya Misioner Keuskupan Agung Semarang (KKM KAS) mengadakan School Of Missionary Animatorys (SOMA) Remaja Penggerak KAS. SOMA merupakan salah satu bentuk pembinaan dan pendampingan bagi para remaja Katolik.

Pendampingan terhadap remaja Katolik ini dilakukan sebagai upaya kaderisasi remaja Gereja Katolik. Pendampingan ini bertujuan agar remaja Katolik mampu menjadi penggerak misioner dan melaksanakan perutusan Gereja (mewartakan Injil).

Rangkaian SOMA ini dilaksanakan dalam 3 tahap dengan durasi 3 tahun mulai dari tahun 2019 sampai dengan tahun 2021 dan diawali dengan proses pra SOMA.

Karena itu, Panitia SOMA KAS mengundang para pendamping yang menjadi wakil paroki untuk mengikuti kegiatan pembekalan awal yang diadakan di Wisma Salam Magelang pada Sabtu – Minggu (23-24/2/2019).

Pada hari pertama (Sabtu) kegiatan pembekalan awal diisi dengan acara pengantar (pengenalan) SOMA dan flashback SOMA, animasi (pengantar SOMA 2019-2021), dan diskusi. Sedang pada hari kedua (Minggu) diisi dengan animasi (membahas temuan, diskusi lanjutan untuk menyepakati teknis pelaksanaan post SOMA di kevikepan dan penjelasan awal tentang modul untuk pendampingan), serta komitmen dan tindak lanjut. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *