Tuesday, 20 Aug 2019


Jurnalistik Itu Bermanfaat Dan Memberikan Kebaikan

Narasumber saat menyampaikan materi pelatihan jurnalistik di SMA Marsudiri Muntilan, Rabu (29/5/2019).

WartaKita.org – Siswa Kelas X dan Kelas XI SMA Marsudiri Muntilan, Kabupaten Magelang mengikuti pelatihan jurnalistik yang dipandu oleh mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Aprilio Tri Pamungkas di aula sekolah setempat  pada Rabu (29/5/2019).

Pelatihan jurnalistik ini bertujuan untuk mengenalkan dan menambah pengetahuan mengenai jurnalistik. Dalam pelatihan ini, siswa dikenalkan mengenai jurnalistik yaitu berupa kegiatan mencari berita atau data, menulis, dan mempublikasikan. Narasumber juga menjelaskan aneka tulisan jurnalistik, dan lainnya.

“Melalui jurnalistik kita dapat mengembangkan diri lewat tulisan. Ekspresi kita juga dapat dituangkan melalui tulisan. Dan bagi mereka yang pemalu atau tidak percaya diri, dapat mengutarakan ide atau gagasan lewat tulisan tersebut,” katanya.

Aprilio Tri Pamungkas menyatakan, jurnalistik juga dapat memberikan kebaikan bagi diri sendiri dan sesama. Misalnya dalam koran tercantum pesan pembaca yang berfungsi sebagai keluhan, pendapat, dan juga saran mengenai suatu hal yang terjadi disekitar kita.

“Jadi, jurnalistik itu bisa bermanfaat dan dapat memberikan kebaikan kepada semua orang,” ujarnya. (Dewi Nurmalasari, siswa Kelas XI IPS SMA Marsudirini Muntilan/ls)

 

1 thought on “Jurnalistik Itu Bermanfaat Dan Memberikan Kebaikan

  1. Jurnalistik sebagai ajang kreativitas menyusun kata-kata menjadi bermakna. Menulis adalah membuka pikiran yg lbh luas untuk dituangkan berupa tulisan feature, opini, atau cerita menarik. Cobalah menulis dan menulis.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *