Wednesday, 3 Jun 2020


Jumat Berkah, Polsek Bayat Bagikan Masker Dan Beras Ke Warga Kurang Mampu

Wakapolsek Bayat Ipda Kukuh saat memberikan bantuan paket beras kepada warga Desa Paseban, Jumat (22/5/2020) pagi.

WartaKita.org – Polsek Bayat bersama jajaran Koramil, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, Ormas, dan relawan menggelar kegiatan Jumat Berkah dengan membagikan masker kepada pengguna jalan dan memberikan bantuan beras kepada warga kurang mampu pada Jumat (22/5/2020) pagi.

Pembagian masker kepada pengguna jalan yang belum memakai masker ini dilakukan di jalan raya Bayat-Cawas, tepatnya di depan kantor Kecamatan Bayat.

Sedang pemberian bantuan beras kepada warga kurang mampu secara simbolis dilakukan di Balai Desa Paseban.

Kapolsek Bayat Iptu Suharto melalui Wakapolsek Bayat Ipda Kukuh menjelaskan, kegiatan Jumat Berkah ini bertujuan untuk meringankan beban masyarakat, terutama warga yang terdampak Covid-19. Sedang sumber dana untuk kegiatan Jumat Berkah ini berasal dari infak atau dana sosial dari anggota Polsek Bayat.

“Pada Jumat Berkah kali ini kita membagikan masker dan paket beras kepada warga Kecamatan Bayat dan sekitarnya. Pembagian masker ini untuk mencegah penyebaran Covid-19. Sedang pembagian paket beras untuk meringankan beban masyarakat terlebih di saat menjelang lebaran seperti ini,” katanya.

Wakapolsek Bayat Ipda Kukuh menyatakan, kegiatan Jumat Berkah ini akan terus dilakukan dengan sasaran dan lokasi yang berbeda. Jumat Berkah ini juga untuk menjalin silaturahmi dengan warga sehingga tercipta situasi dan kondisi yang aman, tertib, dan nyaman di masyarakat.

“Kami berharap, bantuan ini bisa bermanfaat bagi para penerima. Jadi, jangan dilihat dari jumlahnya, tetapi lihatlah dari kepedulian kami,” harapnya.

Polsek Bayat bersama jajaran Koramil, Pemerintah Kecamatan, Puskesmas, Ormas, dan relawan berfoto bersama saat pembagian masker, Jumat (22/5/2020) pagi.

Sedang Kepala Desa (Kades) Paseban Al Eko Tri Raharjo mewakili masyarakat penerima bantuan mengucapkan terima kasih atas bantuan paket beras yang diberikan kepada warganya.

“Terima kasih kepada jajaran Polsek dan Koramil Bayat yang telah mengadakan kegiatan Jumat Berkah di Desa Paseban. Semoga kegiatan Jumat Berkah ini benar-benar menjadi barokah bagi masyarakat kami,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *