Monday, 25 Jan 2021


Jumat Berkah, Babinsa Sekaran Berikan Beras Kepada Warga Kurang Mampu

Babinsa Sekaran Serka Paji memberikan bantuan beras kepada Ny Hartinah, Jumat (8/1/2021).

WartaKita.org – Babinsa Desa Sekaran Koramil 22 Wonosari Kodim 0723 Klaten Serka Paji bersama istri melaksanakan Jumat Berkah di Desa Sekaran, Kecamatan Wonosari, Kabupaten Klaten, Jumat (8/1/2021).

Kegiatan Jumat Berkah yang dilaksanakan Serka Paji bersama keluarga tersebut merupakan bentuk kepedulian Babinsa kepada warga kurang mampu di wilayah binaan akibat pandemi covid-19. Bantuan yang diberikan berupa paket beras.

Babinsa Serka Paji menyampaikan, sedekah merupakan hal yang sangat baik.

“Dalam agama Islam diterangkan, bahwa keutamaan sedekah diantaranya dapat mencegah dari kemiskinan (karena Allah SWT akan membalas berlipat-lipat) dan menghindarkan kita dari bala (penyakit),” katanya.

Karenanya, Serka Paji berupaya menyisihkan dari gaji untuk sedekah setiap hari Jumat. Dalam kesempatan tersebut, Serka Paji juga memberikan imbauan protokol kesehatan. Diantaranya memakai masker, menjaga jarak, dan mencuci tangan pakai sabun guna mencegah penyebaran virus Covid-19.

Sementara itu Ny Hartinah (63) warga Desa Sekaran penerima bantuan mengucapkan terima kasih kepada Serka Paji sekeluarga yang telah memberikan beras kepadanya.

“Bantuan ini sangat bermanfaat buat kami sekeluarga. Dan semoga menjadi amal kebaikan Serka Paji sekeluarga,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *