Saturday, 15 Dec 2018


Jangan Takut, Mukjizat Tuhan Nyata….. 

Perayaan Natal bersama yang diselenggarakan oleh Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) di Auditorium UKDW Yogyakarta, Selasa (4/12/2018) malam.

WartaKita.org – Jemaat Kristen dari berbagai sekolah dan daerah berkumpul menjadi satu dalam acara perayaan Natal bersama yang diselenggarakan oleh Gereja Kemenangan Iman Indonesia (GKII) di Auditorium Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta pada Selasa (4/12/2018) malam.

Jemaat yang hadir pada natalan ini adalah mahasiswa dan pelajar dari UKDW, Unjani, Ukrim, Instiper, Sanata Dharma, Mercu Buana, Atma Jaya, UPN, SMA Bopkri, Yayasan Kanker Indonesia, dan sebagainya. Selain itu juga jemaat dari sejumlah daerah, seperti dari Semarang, Wonosobo, dan Purbalingga.

Natalan bersama yang mengangkat tema “Jangan Takut” ini dengan pembicara Pendeta J Siahaan, S.Th. Kebaktian dibuka dengan nyanyi-nyanyian yang megah dan suka cita, serta persembahan kesaksian dari anak-anak Sekolah Minggu dan sejumlah jemaat yang hadir. Juga ada persembahan pentas seni pantonim dari remaja gereja yang menceritakan tentang Tuhan yang menciptakan manusia dan manusia jatuh dalam dosa.

Panitia perayaan Natal bersama, Dean Christian Malessy mengaku terkesan dengan natalan ini. Dia pun menemukan makna Natal bagi dirinya.

“Makna Natal bagi saya adalah sebuah pengorbanan. Manusia yang telah jatuh dalam dosa seharusnya akan mati menanggung dosa-dosanya sendiri, tetapi telah beroleh keselamatan dan penebusan dengan cara Yesus datang ke dunia untuk menebus dosa manusia. Maka, janganlah kita takut akan setiap persoalan yang kita hadapi di masa depan. Sebab bagi Allah tidak ada yang mustahil,” katanya.

Acara natalan ini ditutup dengan doa bersama. Jemaat yang hadir diberikan berkat berupa makan malam, dan dilanjutkan foto bersama. (agatha eka indah/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *