Monday, 16 Sep 2019


Jalin Ukhuwah Islamiyah Dan Sambut Idul Fitri, Randusari Gelar Lomba Takbir Keliling

Kades Randusari Harsi saat memberikan sambutan pada lomba takbir keliling, Selasa (4/6/2019) malam.

WartaKita.org – Pemerintah Desa (Pemdes) Randusari, Kecamatan Prambanan, Kabupaten Klaten bekerjasama dengan Karang Taruna desa setempat menggelar lomba display dan pawai takbir keliling pada Selasa (4/6/2019) malam.

Kegiatan yang diikuti 9 RW ini diisi dengan lomba display yang diadakan di jalan depan Balai Desa Randusari dan dilanjutkan dengan pawai takbir mengelilingi desa tersebut sejauh sekitar 6 Km.

Ketua Panitia Lomba Takbir Keliling Desa Randusari, Tri Wibowo menjelaskan, lomba display dan pawai takbir keliling ini rutin diadakan setiap tahun. Dan pada tahun 2019 ini merupakan lomba yang ketiga.

“Acaranya ada dua, yaitu display atau penampilan dari peserta maksimal 10 menit, dan kemudian pawai takbir keliling mengitari desa sejauh 6 kilometer dengan sepeda motor dan mobil. Dalam lomba display ini yang dinilai adalah maskot atau ikon, serta penampilan peserta. Sedang pada lomba takbir yang dinilai yaitu semangat takbir dari start sampai finish,” katanya.

Tri Wibowo menyampaikan, juri lomba ini berasal dari perwakilan RW atau takmir masjid yang berkompeten. Penilaian dilakukan di dua pos, yaitu penilaian maskot atau ikon dan penampilan peserta di garis start, serta satu pos lagi yang ditentukan oleh panitia. Untuk tema penampilan adalah bebas sehingga tidak membatasi kreatifitas warga,

“Lomba display dan pawai takbir keliling ini bertujuan untuk syiar agama islam, memeriahkan akhir bulan Ramadhan, dan menyambut Idul Fitri. Dalam lomba ini panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan dan sertifikat untuk Juara 1-3 dan juara harapan 1-6,” ujarnya.

Sementara itu, Kades Randusari Harsi menyambut baik dan mendukung penuh kegiatan lomba dan pawai takbir keliling ini. Karena itu, Pemdes Randusari juga mengalokasikan dana untuk mendukung kegiatan yang melibatkan ratusan warga dari anak-anak sampai orang tua ini.

“Kegiatan ini sebagai sarana untuk menjalin ukhuwah islamiyah dan sebagai syiar Islam dalam menyambut Idul Fitri. Dengan lomba takbir ini diharapkan ukhuwah islamiyah di Desa Randusari semakin bangkit, dan iman Islam-nya semakin kuat,” harapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *