Saturday, 24 Aug 2019


Jalin Kerjasama, UKDW Yogyakarta Tandatangani MoU Dengan Perhimpunan INTI

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara UKDW Yogyakarta dengan Perhimpunan INTI pada Jumat (14/6/2019).

WartaKita.org – Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta menandatangani Nota Kesepahaman atau Memorandum of Understanding (MoU) dengan Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI) di Ruang Seminar Pendeta Dr Harun Hadiwidjono pada Jumat (14/6/2019).

Kesepakatan ini ditandatangani langsung oleh Rektor UKDW Ir Henry Feriadi, M.Sc, Ph.D dan Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa Teddy Sugianto.

Adapun hal-hal yang disepakati bersama untuk dikerjakan adalah terkait kerja sama ekspor produk usaha kecil menengah (UKM), pelatihan Bahasa Mandarin, pemberian beasiswa S2 sampai S3 kepada mahasiswa UKDW Yogyakarta untuk melanjutkan studi di Tiongkok, dan pengenalan olahraga Catur Cina (Xiang Qi).

Acara ini juga dihadiri oleh Wakil Rektor Bidang Akademik, Riset dan Inovasi, Wakil Rektor Bidang Keuangan dan Pengembangan Aset, Kepala Pusat Pelatihan Bahasa, Kepala Biro Kerjasama dan Relasi Publik, Ketua dan Sekretaris Centre of Entrepreneur and Innovation, Wakil Ketua Umum INTI, Wakil Sekretaris Jenderal INTI, serta Ketua INTI DIY.

Untuk dapat mewujudkan kerja sama ini dibutuhkan keterlibatan dari segenap unit-unit yang ada di UKDW Yogyakarta, salah satunya adalah Centre of Entrepreneur and Innovation (Centrino).

Unit Centrino mempunyai tugas pokok dan fungsi untuk membangun jejaring kerja sama (networking) dan mencari peluang pendanaan (grant) untuk mendukung inovasi. Centrino diharapkan dapat melakukan identifikasi produk-produk UKM yang dihasilkan oleh mitra binaan UKDW Yogyakarta, salah satunya yang berada di Kecamatan Samigaluh, Kabupaten Kulon Progo. Untuk selanjutnya akan dilakukan tes quality control (QC) sehingga layak untuk diekspor ke luar negeri, salah satunya ke Tiongkok. (L Sukamta/*)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *