Wednesday, 17 Jul 2019


Jalan Tol Solo-Jogja Akan Lalui 45 Desa Dan 9 Kecamatan Di Klaten

Bupati Klaten Sri Mulyani dan sejumlah pejabat lainnya.
melakukan pengecekan dan inspeksi mendadak (sidak) di lokasi yang rencananya akan dilalui jalan tol pada Selasa (9/7/2019).

WartaKita.org – Persiapan pembangunan jalan tol Solo-Klaten-Jogja terus dilakukan.

Bupati Klaten Sri Mulyani didampingi pengembang PT Adi Karya dan Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (DPUPR) Kabupaten Klaten serta sejumlah pejabat lainnya.

melakukan pengecekan dan inspeksi mendadak (sidak) di sejumlah lokasi dan lahan yang rencananya akan dilalui jalan tol tersebut pada Selasa (9/7/2019).

Bupati Klaten Sri Mulyani mengatakan, di wilayah Kabupaten Klaten, akan ada 9 kecamatan dan 45 desa yang terkena dampak pembangunan jalan tol.

“Luas lahan secara keseluruhan yang akan terkena dampak pembangunan jalan tol sekitar 6000 hektar yang melintas di 9 kecamatan dan 45 desa. Pengecekan ini untuk mengetahui secara pasti lokasi mana saja yang akan terkena pembangunan jalan tol,” katanya.

Bupati Sri Mulyani berharap, setelah pengecekan lokasi ini, Pemkab Klaten dapat dilibatkan dalam setiap pembahasan jalan tol, termasuk jika ada perubahan jalur,

“Pemkab Klaten berharap, pada setiap pembahasan pembangunan jalan tol yang melintasi Kabupaten Klaten, maka Pemkab Klaten juga harus dilibatkan. Sehingga setiap ada perubahan denah, Pemkab Klaten harus tahu karena menyangkut aspirasi masyarakat seperti ganti untung lahan, dan lainnya,” ujarnya.

Bupati menyatakan, Pemkab Klaten berkomitmen mengawal pembangunan jalan tol di Klaten ini sehingga nantinya jalan tol yang akan dibangun itu benar-benar membawa manfaat bagi masyarakat.

Dalam sidak itu ditunjukkan lokasi mana saja yang nantinya akan digunakan untuk rest area dan exit tol. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *