Monday, 23 Nov 2020


Jaga Keutuhan NKRI, Kodim Klaten Lakukan Komsos Dengan Komponen Bangsa

Kasdim 0723 Klaten Mayor Inf Ustadi memberikan bingkisan kepada peserta komsos di Aula Makodim 0723 Klaten, Kamis (19/11/2020).

WartaKita.org – Kepala Staf Komando Distrik Militer (Kasdim) 0723 Klaten Mayor Inf Ustadi Rahmad membuka kegiatan Komunikasi Sosial (Komsos) dengan komponen bangsa lainya (Pembinaan Komunitas) di Aula Makodim 0723 Klaten, Kamis (19/11/2020).

Dandim 0723 Klaten dalam sambutan yang dibacakan Mayor Inf Ustadi Rahmad mengatakan, kegiatan komsos ini bertujuan untuk menjalin hubungan yang baik dan harmonis dengan segenap komponen bangsa.

“Komsos ini adalah salah satu metode pembinaan teritorial dan wahana untuk mencapai kesepahaman dan presepsi dalam mewujudkan rasa cinta tanah air,” katanya.

Kasdim 0723 Klaten menyatakan, peran TNI adalah untuk menegakan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah NKRI, serta melindungi segenap bangsa dan tumpah darah Indonesia dari gangguan dan ancaman terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Pemberian materi disampaikan oleh Danramil 19 Trucuk Kapten Inf Jatmiko. Danramil 19 Trucuk menyampaikan, wawasan kebangsaan sangatlah penting untuk seluruh warga negara Indonesia.

“Wawasan kebangsaan harus sering disampaikan kepada seluruh masyarakat, dengan berbagai komunitas dan lainnya agar dapat meningkatkan rasa cinta tanah air dan bangsa Indonesia,” ujarnya.

Sementara itu Ketua komunitas karawitan Klaten Sugino mengaku bangga dan senang mendapatkan wawasan kebangsaan dan cinta tanah air dari Kodim Klaten.

“Dengan wawasan ini saya jadi teringat dengan perjuangan para pahlawan saat merebut kemerdekaan Republik Indonesia. Para pahlawan mengorbankan segalanya, mulai dari jiwa, raga, dan harta untuk mewujudkan kemerdekaan Indonesia. Karena itu, kita harus selalu mengenang dan mengisi kemerdekaan ini dengan hal-hal yang positif,” ucapnya. (L Sukamta/pdm)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *