Monday, 6 Jul 2020


Inginkan Perubahan Di Klaten, PKB: Insya Allah, ABY Dan HJT Sudah Fixed

Ketua DPC PKB Kabupaten Klaten Ahmad Mutohar.

WartaKita.orgTeka-teki mengenai siapa yang akan mendampingi Calon Bupati Klaten Arif Budiyono (ABY) dalam Pilkada Desember mendatang mulai terkuak.

Ketua Dewan Pengurus Cabang (DPC) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Klaten Ahmad Mutohar menyatakan, Arif Budiyono (ABY) akan dipasangkan dengan Harjanta (HJT) pada Pilkada Klaten mendatang.

Hal ini disampaikan Klaten Ahmad Mutohar di sela acara penyaluran bantuan paket sembako kepada masyarakat yang terdampak Covid-19 di Kantor DPC PKB Klaten, Sabtu (16/5/2020) sore

“Proses pengurusan rekomendasi (untuk calon bupati dan calon wakil bupati Klaten) sudah berjalan. Dan perkembangan terakhir, kalau dulu belum ada atau belum jelas wakil bupatinya, tetapi sekarang, Insya Allah sudah jelas. Calon bupatinya Arif Budiyono (ABY), dan calon wakil bupatinya Harjanta (HJT). Insya Allah sudah fixed (tetap),” katanya.

Ahmad Mutohar menjelaskan, pengajuan rekomendasi untuk pasangan calon bupati dan calon wakil bupati Klaten dari PKB sudah dilakukan beberapa waktu lalu. Sekitar 10 hari atau  2 minggu yang lalu.

“Karena baru pandemi covid-19, sehingga turunnya surat rekomendasi agak lama. Tetapi Insya Allah, sebelum Lebaran, kita target sudah turun rekomendasi,” ujarnya.

Ahmad Mutohar menyatakan, masing-masing partai politik (parpol) pengusung yaitu PKB, PAN, PPP, dan Nasdem sudah mengajukan satu pasangan.

“Ini karena turunnya surat rekomendasi harus satu pasangan. Tidak boleh sendiri-sendiri. Dan setahu saya, dari PPP sudah turun rekomendasi,” tandasnya.

Ahmad Mutohar mengatakan, partai koalisi pengusung ABY-HJT kini juga terus menghubungi dan mengajak partai lain untuk bekerja sama dalam Pilkada Klaten mendatang.

“Kita masih loby-loby (pendekatan) dengan Partai Golkar dan Gerindra. Persentase gabungnya ya fifty-fifty, 50 persen. Mereka (partai) masih berhitung, dan belum deal (sepakat),” terangnya.

Mutohar menambahkan, PKB sudah membuat jaringan massa sampai ke tingkat desa.

“Ibaratnya kita tinggal nge-klik-kan saja,” tegasnya.

Sementara itu Sekretaris DPC PKB Klaten Sri Hermoyo menyampaikan, masyarakat Klaten sepertinya sudah jenuh selama belasan tahun terakhir ini.

“Klaten itu orangnya pinter-pinter, tapi kok nggak ada perubahan. Kita harus menangkap itu. Itu adalah suara rakyat. Maka, kita sudah mantap dengan Pak Arif dan Pak Harjanta. Karena masyarakat berharap ada suasana baru, ada perubahan,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *