Monday, 6 Jul 2020


Indahnya Selasa Wage di Malioboro….

Suasana kawasan Malioboro pada Selasa Wage (5/11/2019).

WartaKita.org – Anda ingin menikmati suasana Malioboro, Yogyakarta yang sangat “berbeda” dari hari biasanya? Silahkan datang di Malioboro pada setiap hari Selasa Wage.

Seperti yang terlihat pada Selasa Wage (5/11/2019). Pada hari itu, Malioboro terlihat lebih lengang. Ini karena tidak ada pedagang yang berjualan selama 24 jam di tempat itu. Saat itu, juga bisa disebut sebagai “hari tenang” Malioboro.

Walau para pedagang berhenti menjajakan dagangannya selama 24 jam pada hari Selasa Wage, namun aktivitas wisatawan masih tetap berjalan seperti hari biasanya. Wisatawan justru dapat menikmati suasana baru yang berbeda dari hari biasanya. Sehingga mereka lebih leluasa untuk menikmati suasana di Malioboro.

Para pedagang memang libur berjualan pada saat itu. Namun mereka tetap kompak datang untuk membersihkan sepanjang Malioboro serta perawatan pada fasilitas umum yang ada di sepanjang Malioboro. Mereka menyapu, menyiram tanaman, menyiram lantai dan trotoar, sehingga bau dari kotoran kuda dan sampah yang berserakan sudah tidak ada lagi.

Wisatawan merasa sangat nyaman dan menyambut antusias dengan adanya hari tenang Malioboro ini. Pengunjung juga dapat menyaksikan beragam acara pertunjukan dan pementasan kesenian di sepanjang kawasan Malioboro dari pukul 15.00 sampai malam hari. (Bella Kresjiarti, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Prodi Public Relations)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *