Monday, 16 Sep 2019


Ikuti Camp SOMA, PIR Rayon Klaten Diutus Jadi Generasi Penerus Gereja Yang Hebat

Peserta Camp SOMA dari Paroki Wedi berfoto bersama.

WartaKita.org – Sejumlah remaja yang tergabung dalam Pendampingan Iman Remaja (PIR) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengikuti kegiatan Camp SOMA (School of Missionary Animators) Remaja Rayon Klaten di Desa Surowono, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten dari Jumat sampai Minggu (5-7/7/2019).

Camp SOMA yang mengambil tema “Bersahabat, Mandiri, dan Bertambah Hikmat” ini diikuti oleh 8 paroki dan 2 stasi dengan jumlah peserta 187 orang dan 34 Formator.

Dalam Camp SOMA ini,Paroki Wedi mengirimkan 20 orang peserta yang terdiri dari 10 putra dan 10 putri, serta 4 orang formator.

Camp SOMA yang digelar selama tiga hari ini diisi dengan berbagai acara. Pada hari pertama, peserta mendirikan tenda tidur dan tenda masak. Peserta lalu diajak berdinamika dalam kelompok untuk mengenal satu sama lain. Kelompok tersebut berisi 11 orang yang terdiri dari 8 paroki dan 2 Stasi.

Sedang pada hari kedua, peserta diajak untuk belajar menyelesaikan masalah dengan kegiatan bakti masyarakat dan juga Bibble Game atau permainan Kitab Suci. Kemudian diadakan malam ekspresi kebangkitan yang diisi dengan pentas seni.

Dan pada hari terakhir, peserta mendapatkan slayer Camp SOMA sebagai tanda kelulusan mereka dari kegiatan tersebut. Peserta lalu diutus untuk menjadi generasi penerus gereja yang bersahabat, mandiri, dan bertambah Hikmat. (dhimas/ls)

 

2 thoughts on “Ikuti Camp SOMA, PIR Rayon Klaten Diutus Jadi Generasi Penerus Gereja Yang Hebat

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *