Saturday, 24 Aug 2019


Idul Adha, Momentum Untuk Tingkatkan Kerukunan Antarumat Beragama

Warga Perumahan Griya Sendang Asri Kelurahan Mojayan bergotong-royong saat penyembelihan hewan kurban, Minggu (11/8/2019).

WartaKita.org – Hari Raya Idul Adha 1440 H menjadi momentum yang baik yang dimanfaatkan masyarakat untuk meningkatkan kerukunan antar umat beragama.

Seperti yang dilakukan di Perumahan Griya Sendang Asri Kelurahan Mojayan, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten, Minggu (11/8/2019).

Sejak pagi, warga setempat melakukan penyembelihan hewan kurban di Masjid At Taqwa yang berada di komplek perumahan ini. Tahun ini, hewan kurban yang disembelih yaitu 2 ekor sapi dan 3 kambing.

Ada yang menarik dalam penyembelihan hewan kurban di Masjid At Taqwa ini. Karena tidak hanya umat muslim saja yang bergotong-royong. Umat non muslim juga ikut terlibat dalam pelaksanaan penyembelihan hewan kurban.

Ketua Takmir Masjid At Taqwa, Arif Islamy mengatakan, sudah menjadi kebiasaan rutin, setiap Hari Raya Idul Adha, umat non muslim selalu membantu dalam proses penyembelihan hewan kurban, baik para bapak, ibu, dan pemuda.

“Memontum kebersamaan seperti ini harus terus dipupuk, sehingga kerukunan  antar umat beragama selalu terjaga di perumahan ini,” katanya.

Tak hanya itu, daging kurban juga dibagikan kepada seluruh warga perumahan. Pembagian daging kurban menggunakan bungkus yang ramah lingkungan seperti imbauan dari Pemkab Klaten. (L Sukamta)

1 thought on “Idul Adha, Momentum Untuk Tingkatkan Kerukunan Antarumat Beragama

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *