Monday, 24 Jun 2019


Hari Anak Misioner 2019 di Paroki Wedi: Indahnya Kalau Kita Bersatu Dan Bersaudara…

Anak-anakdari berbagai agama berfoto bersama pada Perayaan Hari Anak Misioner di Balai Mandala Gereja Wedi, Minggu (6/1/2019) pagi.

WartaKita.org – Perayaan Hari Anak Misioner tahun 2019 di Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten diadakan di Balai Mandala Gereja Wedi pada Minggu (6/1/2019) pagi. Tema Hari Anak Misioner 2019 ini yaitu “Bintang Misioner Pancarkan Sinarmu”.

Pada Hari Anak Misioner kali ini, Pendamping Iman Anak (PIA) Paroki Wedi juga mengundang anak-anak dari Gereja Kristen Jawa (GKJ) Wedi, Pondok Pesantren (Ponpes) Sunan Kalijaga Wedi, dan dari umat Hindu.

Dalam sambutan, Pastor Kepala Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr menyampaikan, sebagai insan manusia, kita memang “berbeda”. Tetapi kita bisa disatukan dalam kasih dan persaudaraan.

“Karena itu kita berharap, dengan acara srawung seperti ini, semakin tercipta kehidupan bersama yang harmonis. Anak-anak bisa menjadi cahaya, yang memancarkan sinar, yang menyinari banyak orang. Semoga kegiatan srawung ini membawa sukacita bagi kita semua. Kita bersatu, dan kita bersaudara. Kita ingin membawa terang bagi dunia ini. Kita ingin berdamai dan bersahabat dengan semua orang,” kata rama..

Pada perayaan Hari Anak Misioner ini anak-anak dan hadirin diajak menyanyi dan menari dari jingleNandur Rukun Sugih Sedulur”. Acara diisi dengan lomba mewarnai dan lomba merangkai puzzle bergambar tempat ibadah, seperti gereja, masjid, pura, wihara, dan kelenteng. Juga ada permainan atau game lainnya yang dipandu Bruder Urbanus FIC dan Agatha Novi.

Di akhir acara diadakan pentas seni yang diisi penampilan dari anak-anak Ponpes Sunan Kalijaga, anak-anak Hindu, anak-anak GKJ Wedi, dan Paduan Suara Anak Serafim Paroki Wedi. Pada Perayaan Hari Anak Misioner itu, anak-anak bermain, bergembira, dan bersaudara….. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *