Tuesday, 19 Nov 2019


Guru Diajak Bergandengan Tangan Untuk Majukan Pendidikan

Koor anak SD Kristen 3 Klaten meriahkan Natalan Paguyuban Guru Kristiani, Sabtu (6/1/2018)

Wartakita.org – Paguyuban Guru Kristiani UPTD Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah dan Kalikotes, Kabupaten Klaten mengadakan Perayaan Natal di Aula SD Kristen 3 Klaten, Sabtu (6/1/2018).

Tema Natalan kali ini adalah “Hendaklah Damai Sejahtera Memerintah Dalam Hatimu”.   Hadir dalam Natalan ini para guru dari PAUD, TK, dan SD di dua kecamatan tersebut.

Dalam sambutan, Ketua Paguyuban Guru Kristiani Kecamatan Klaten Tengah dan Kalikotes, Ch Budi Hartini mengucapkan selamat datang dan selamat Natal kepada semua yang hadir.

“Kami berharap dan mengajak para guru Kristiani untuk mau menghadiri kegiatan siraman rohani yang diadakan setiap bulannya, sehingga kegiatan tersebut dapat berkembang lebih baik,” katanya.

Sedang Kepala UPTD Pendidikan Kecamatan Klaten Tengah, Wahyu Sugiharjono, dalam sambutannya menyampaikan, Perayaan Natal hendaknya tidak sekadar kegiatan formalitas, tetapi sungguh dapat diwujudnyatakan dalam kehidupan sehari-hari.

“Dengan Perayaan Natal tahun ini diharapkan, kehadiran Yesus dapat sungguh-sungguh membawa perubahan. Yang sakit disembuhkan, yang susah dihibur, dan sebagainya. Saya juga berharap, para guru saling bergandengan tangan, baik yang seiman maupun yang berbeda keyakinan dan agama untuk memajukan dunia pendidikan di Kabupaten Klaten,” ajaknya.

Sementara itu, siraman rohani dibawakan oleh Pendeta Lukas Suprastowo dari Gereja Kristen Indonesia (GKI) Klaten. Dalam renungan, Pendeta Lukas menyatakan, Natal adalah peristiwa damai.

“Natal menjadi kabar baik untuk semua bangsa. Karena itu, damai harus menjadi gaya hidup kita,” pesannya.

Natalan ini diisi dengan penampilan karawitan anak dari SD Kristen 3 Klaten, koor anak SD Kristen 3 Klaten, serta paduan suara guru dan karyawan SD Kristen 3 Klaten. (cbh/L Sukamta)

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *