Wednesday, 17 Jul 2019


Gubernur Jawa Tengah Lakukan Pengecoran Perdana Jalan TMMD Di Jimbung

Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa dan Bupati Klaten Sri Mulyani melakukan pengecoran perdana jalan kegiatan fisik TMMD Reguler 105 Kodim 0723/Klaten di Desa Jimbung, Kamis (11/7/2019).

WartaKita.org – Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo bersama sejumlah pejabat terkait melakukan pengecoran perdana pada jalan yang menjadi kegiatan fisik TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Reguler ke 105 Kodim 0723/Klaten di Desa Jimbung, Kecamatan Kalikotes, Kabupaten Klaten pada Kamis (11/7/2019).

Pengecoran perdana jalan ini dilakukan usai upacara pembukaan TMMD Reguler ke 105 Kodim 0723/Klaten di Lapangan Tri Murti Dukuh Marangan, Desa Jimbung.

Kades Jimbung Siti Sumarsih menyampaikan, dalam kegiatan fisik TMMD Reguler ke 105 Kodim 0723/Klaten, TNI bersama warga Desa  Jimbung melakukan pembersihan jalan, dan selanjutnya membangun jalan dengan rabat beton sepanjang 900 meter dengan lebar 3 meter dan ketebalan 15 cm.

“Untuk merelaisasi kegiatan ini, sebelumnya telah dilakukan pra TMMD di lokasi tersebut, yakni menebang sejumlah pohon dan penataan sejumlah lahan. Kami dan warga mendukung sepenuhnya betonisai jalan tersebut,’’ katanya.

Kades Siti Sumarsih menjelaskan, jalan yang dibangun TNI bersama warga masyarakat itu merupakan jalan penghubung antar dukuh di Desa Jimbung.

”Selama ini jalan tersebut belum dibeton. Sehingga kalau musim kemarau akan berdebu, dan kalau musim penghujan akan becek,” ujarnya.

Sementara itu Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa menyatakan, TNI akan selalu mendukung program Pemerintah dalam mewujudkan kesejahteraan rakyat,

“ TNI akan selalu mendukung program Pemerintah. TNI akan bergotong royong bersama masyarakat pada TMMD ini. Karena pengecoran jalan ini juga menjadi bagian untuk menyejahterakan rakyat,” ucap Kasdam IV/Diponegoro. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *