Tuesday, 19 Nov 2019


GRB Dan Umat Paulus Mawen Benahi Atap Rumah Manto

Penggiat GRB dan umat lingkungan berfoto bersama Manto (kaos merah).

WartaKita.org – Gerakan Rumah Berkah (GRB) bersama umat Lingkungan Santo Paulus Mawen Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten bergotong-royong membenahi atap rumah Manto, warga muslim yang tinggal di Dukuh Tegal Mawen, Desa Pesu pada Minggu (3/11/2019).

Atap rumah Manto yang berupa genting model dahulu yang masih tampu saat hujan dan harus dilapisi plastik itu diganti dengan asbes. Selain itu, umat juga memperbaiki lampu rumah Manto yang mati.

Gotong-royong ini mendapat tanggapan yang baik dari umat lingkungan setempat. Umat guyub rukun membantu kegiatan tersebut. Para ibu lingkungan menyiapkan minuman, snack, dan makanan besar untuk yang mereka yang ikut gotong-royong.

Saat gotong-royong ini, Rama Emmanuel Maria Supranowo melihat kandang ayam yang berada di belakang rumah Manto. Namun ternyata, ayam tersebut bukan milik Manto. Karena itu, Tim Kerja Pengembangan Sosial Ekonomi (PSE) dan umat lalu membelikan ayam untuk Manto.

Manto pun merasa senang dan bersyukur atas bantuan dan kepedulian dari GRB dan umat lingkungan ini. Karena sekarang dia bisa tidur lebih nyaman dan tidak kedinginan setelah dibuatkan ruang untuk istirahat dengan atap asbes. Umat juga memberikan bantuan berupa alat masak dan tidur. (asep/suprapto/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *