Tuesday, 19 Nov 2019


Fintechs Go To Jogja 2019: Mitra Pribadi Dan Usaha Terpercaya

Acara seminar bertajuk Fintechs Go To Jogja 2019 di auditorium ASMI Santa Maria Yogyakarta, Jumat (27/9/2019).

WartaKita.org – ASMI Santa Maria Yogyakarta menggelar seminar bertajuk “Fintechs Go To Jogja 2019” di auditorium kampus setempat, Jumat (27/9/2019).

Seminar mengenai pentingnya Fintech (Financial Technology) bagi masyarakat luas ini diikuti oleh mahasiswa, dosen, dan karyawan ASMI Santa Maria Yogyakarta.

Perwakilan Fintechs, Nurul menyampaikan, Fintechs adalah sebuah inovasi yang bergerak di jasa keuangan dan sekarang semakin berkembang.

“Fintechs bergerak di bidang perekonomian, menyediakan inovasi di bidang pendidikan seperti pinjaman dana pendidikan, properti, modal usaha  perternakan, perikanan hingga pinjaman konsumtif secara berkala dan prosedurnya lebih mudah,” katanya.

Nurul menjelaskan, sistem jasa keuangan ini telah diawasi oleh Otoritas Jasa Keuangan (OJK) sehingga menjamin pengguna merasa lebih aman. Hal ini dapat dilihat dari proses kerjanya yaitu berfokus pada usaha mikro seperti Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM) yang membutuhkan dana Rp 1.710 triliun, tetapi hanya tercover sebesar 710 triliun, dan lainnya.

“Kami di sini hadir untuk memberikan akses usaha dana,” ujarnya.

Nurul menyatakan, kehadiran Fintechs bertujuan untuk memberi kemudahan bagi pengusaha dalam melakukan usahanya sekaligus sebagai pembelajaran untuk pembiayaan usaha lain, investasi, serta mewujudkan impian-impian lain.

“Fintech memberikan kemudahan dalam pembelajaran investasi serta mengajak masyarakat lain untuk meningkatkan kontribusi terhadap UMKM yang ada di Indonesia. Peminjaman seperti pinjaman pribadi ataupun dana  usaha. Namun, harus diperhatikan pula pinjaman dan pembayaran ke depan. Maka bijaklah untuk mengatur pemasukan dan pengeluaran untuk kepentingan diri di masa yang akan datang,” paparnya. (renata nancy, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta Jurusan Public Relations/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *