Tuesday, 19 Nov 2019


Ella: Tetaplah Bersyukur Dan Bertekun Kepada Tuhan….

Immanuella Anindita Nugraheni

WartaKita.org – Immanuella Anindita Nugraheni, atau akrab disapa Ella, adalah seorang  atlet poomsae taekwondo berparas manis  dari Yogyakarta.

Terakhir, Ella sukses meraih medali emas kategori kelompok dan medali perak kategori perorangan dalam Pekan Olahraga Daerah (PORDA) Daerah Istimewa Yogyakarta 2019 cabang olahraga taekwondo mewakili Kota Jogja. Sumbangan medalinya ini membantu Tim Taekwondo Kota Jogja memantapkan diri meraih Juara Umum Cabang Olahraga Taekwondo dalam PORDA DIY 2019.

Tak disangka, perempuan yang selalu tampil sederhana dan terlihat tenang ini memiliki prestasi yang luar biasa dalam dunia olahraga beladiri ini.

“Saya berharap, semoga prestasi atlet taekwondo Jogja bersinar kembali seperti jaman dulu. Dimana atlet-atletnya bisa sampai masuk ke pelatnas, membawa nama DIY di PON, Kejuaraan Nasional, dan bahkan bisa membawa nama Indonesia sampai ke kancah Internasional,” harapnya.

Keinginannya itu dijadikan Ella sebagai pemicu semangat dalam karier atletnya. Bahkan, demi meraih pencapaian positif dalam PORDA Daerah Istimewa Yogyakarta, Ella bersama para atlet taekwondo Kota Jogja menjalani try out dengan mengikuti turnamen di Bandung dan Thailand.

Pada turnamen yang bertajuk “13th UPI Challenge Taekwondo Open Tournament 2019” di Bandung, Ella dan rekan-rekannya meraih Juara 3 Poomsae Taekwondo Kategori Beregu Putri. Sedangkan pada turnamen yang bertajuk “5th Heroes Taekwondo International Championship 2019, Bangkok” di Thailand, mereka meraih Juara 1 Poomsae Taekwondo Kategori Beregu Putri.

Ella selalu mengajak atlet-atlet juniornya atau taekwondoin yang sedang mulai berlatih taekwondo untuk tetap bersyukur dan bertekun kepada Tuhan apapun kondisi yang ditemui ke depan. Hal ini disampaikan karena kariernya juga dibangun melalui proses panjang sejak kelas 3 SD. Ia pun harus bangkit dari beberapa kali mengalami cedera.

“Semoga keluarga selalu mendukung, mendoakan, dan selalu memberi hal-hal yang positif terhadap anak atau saudara yang berusaha menjadi atlet yang berprestasi,” ujarnya.

Mahasiswi Kedokteran Umum di Universitas Kristen Duta Wacana (UKDW) Yogyakarta ini juga sedang berusaha menyelesaikan studinya. Sembari menyelesaikan karier studi dan berlatih taekwondo, Ella juga masih menyempatkan aktif dalam kegiatan gereja.

Ella adalah jemaat Gereja Kristen Jawa (GKJ) Dayu, Sleman, Yogyakarta. Kegiatan gerejawi yang diikutinya yaitu menjadi pemimpin pujian jemaat atau yang lebih dikenal song leader dalam ibadah. (David Noveno Satria Bagastama, mahasiswa ASMI Santa Maria Yogyakarta, Prodi Public Relations)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *