Tuesday, 21 May 2019


Dukungan Warga Terus Mengalir, Cakades Suyadi Optimis Menangi Pilkades Balak

Calon Kepala Desa Balak Suyadi

WartaKita.org – Tahapan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak gelombang kedua di Kabupaten Klaten kini memasuki masa kampanye.

Dalam masa kampanye ini, para calon kepala desa (cakades) melakukan berbagai upaya untuk mendapat dukungan dari warga dan berlomba-lomba untuk meraih simpati dari pemilih.

Hal itu juga dilakukan Calon Kepala Desa  Balak, Kecamatan Cawas, Suyadi. Cakades nomor urut 3 ini kini juga sedang giat-giatnya menggalang dukungan dari masyarakat.

Dalam menggalang dukungan dari warga, Suyadi melakukannya dengan kunjungan silaturahmi, menghadiri pertemuan warga, membuka pintu rumah (open house) bagi masyarakat, dan sebagainya.

Dan rupanya, gayung itu pun bersambut. Mendekati hari H coblosan Pilkades, dukungan dari warga Desa Balak kepada Cakades Suyadi terus mengalir. Berbagai elemen warga dari sejumlah dukuh di Desa Balak menyatakan siap mendukung dan memenangkan Suyadi.

Dukungan dari berbagai warga ini membuat Cakades dari Dukuh Sendangharjo RT 01/RW 06 itu semakin optimis dalam menjalani perhelatan Pilkades tersebut. Apalagi anak sulung dari 6 bersaudara ini telah banyak mengantongi suara dari warga yang menginginkan perubahan Desa Balak menjadi menjadi lebih baik.

Cakades kelahiran Klaten, 20 Juni 1972 ini berkomitmen ingin membangun desa kelahirannya agar lebih maju, masyarakatnya lebih sejahtera, pengelolaan keuangan desa lebih transparan dan akuntabel, serta pembangunan infrastruktur semakin pro rakyat, sehingga mampu meningkatkan perekonomian masyarakat.

“Transparansi (dalam pengelolaan keuangan desa) itu sangat penting. Karena masyarakat harus mengetahui tata kelola keuangan desa. Karena kurangnya transparansi mulai dari proses penganggaran sampai laporan penggunaan dana bisa mengakibatkan akuntabilitas pekerjaan yang dilaksanakan diragukan oleh masyarakat,” tutur bapak 2 anak ini.

Suyadi menyatakan, untuk menciptakan perubahan desa menjadi lebih baik itu diperlukan komitmen yang serius. Jadi, bukan hanya sekadar bicara saja. Tetapi harus dibuktikan dengan karya nyata kepada masyarakat.

“Seorang kepala desa harus mengerti kepentingan warganya. Kepala desa harus tahu apa yang dibutuhkan masyarakatnya. Kepala desa harus dekat dengan rakyatnya. Karena kebersamaan, persatuan dan  kesatuan warga Desa Balak diperlukan untuk membangun desa,” ujarnya.

Karena itu, Suyadi berharap agar warga Desa Balak dapat memilih dirinya untuk dapat membantu melakukan perubahan Desa Balak ke arah yang lebih baik.

“Saya optimis bisa meraih kemenangan dalam Pilkades kali ini. Dan saya siap mengemban amanat  masyarakat yang merindukan perubahan di Desa Balak menjadi lebih baik,” ucapnya.

Sekadar diketahui, jumlah calon kepala desa di Kecamatan Cawas ini ada 34 orang. Sedangkan untuk Desa Balak sendiri ada 4 orang cakades. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *