Monday, 6 Jul 2020


Dukung Tenaga Medis, Polres Dan Kodim Klaten Bantu APD Dan Alkes Untuk 5 RS Dan 34 Puskesmas

Kapolres dan Dandim Klaten memberikan bantuan logistik kepada perwakilan rumah sakit, Jumat (17/4/2020).

WartaKita.org – Jajaran Polres dan Kodim 0723/Klaten membantu alat pelindung diri (APD), alat kesehatan (Alkes), dan logistik berupa extra fooding untuk mendukung tenaga medis di 5 rumah sakit (RS) yang menjadi rujukan pasien covid-19 atau virus corona serta 34 Puskesmas di Kabupaten Klaten.

Bantuan logistik tersebut berikan kepada RSUP Dr Soeradji Tirtonegoro, RSJD Dr RM Soedjarwadi, RSI Klaten, RS PKU Muhammadiyah Delanggu, RSD Bagas Waras Klaten, dan 34 Puskesmas yang ada di Kabupaten Klaten.

Penyerahan bantuan dilakukan bersamaan dengan program Jumat Berkah yang dilakukan di Mapolres Klaten, serta Polsek dan Koramil jajaran pada Jumat (17/4/2020).

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo mengatakan, pemberian bantuan APD, Alkes, dan logistik ini diharapkan dapat mendukung tenaga medis sehingga mereka yang terlibat dalam penanganan virus corona itu tetap bersemangat, fit, dan bugar.

“Tenaga medis merupakan garda terdepan yang menangani masalah covid-19. Jadi, mereka harus mendapat gizi yang optimal dan dukungan dari berbagai pihak,” katanya.

Kapolres Klaten menyatakan, pemberian bantuan APD berupa masker dan hand sanitizer, serta bantuan logistik seperti kacang hijau, multivitamin, roti, jeruk, lainnya ini dimaksudkan untuk menjaga kesehatan dan daya tahan tubuh tenaga medis di tengah merebaknya virus corona.

Sementara itu perwakilan dari RSJD Soedjarwadi, Juli Santosa mengaku senang dengan adanya bantuan logistik dari jajaran Polres dan Kodim Klaten ini.

Menurutnya, bantuan logistik tersebut bisa mendukung pemenuhan kebutuhan gizi tenaga medis yang menjadi garda terdepan dalam penanganan pandemi virus corona.

“Kami mengucapkan terima kasih kepada jajaran Polres dan Kodim Klaten yang telah memberikan bantuan ini. Upaya ini merupakan salah satu bentuk dukungan kepada tenaga medis dalam penanganan Covid-19. Dengan bantuan logistik ini diharapkan dapat mendukung tugas tenaga medis dalam menjalankan tugas kemanusiaan menangani pandemi virus corona,” ujarnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *