Monday, 18 Mar 2019


Dukung Pemberantasan Korupsi, Henry Indraguna Siap Bersinergi Dengan GNPK-RI

Henry Indraguna berfoto bersama pengurus GNPK-RI Kabupaten Klaten, Selasa (8/1/2019)

WartaKita.org – Calon Anggota DPR RI dari Partai Perindo KRAT Henry Indraguna terus melakukan silaturahmi ke sejumlah tokoh masyarakat di Daerah Pemilihan (Dapil) Jawa Tengah V.

Pada Selasa (8/1/2019) siang misalnya, Henry Indraguna melakukan pertemuan dengan sejumlah pengurus Gerakan Nasional Pencegahan Korupsi Republik Indonesia (GNPK-RI) Kabupaten Klaten di Rumah Makan Mayar di Jalan Raya Jogja-Solo, Ngaran, Mlese, Ceper, Klaten.

Dalam pertemuan ini, calon legislatif (caleg) Perindo nomor urut 1 itu berkomitmen mendukung organisasi kemasyarakatan (Ormas) GNPK-RI dalam melakukan upaya pencegahan dan pemberatasan korupsi yang ada di Kabupaten Klaten.

“Saya bersyukur, hari ini bisa bertemu dengan pengurus GNPK-RI. Saya melihat adanya kesamaan visi dalam penegakan hukum, utamanya dalam hal pemberantasan korupsi untuk mendukung terciptanya Pemerintahan yang bersih. Karena itu, saya siap diangkat selaku dewan advokasi di GNPK-RI. Dengan kesamaan visi tersebut tentunya kita dapat bersinergi membantu Presiden Jokowi untuk memberantas korupsi,” kata pengacara kondang ini.

Calon wakil rakyat dari Dapil yang meliputi Kabupaten Boyolali, Klaten, Sukoharjo, dan Kota Surakarta ini menyampaikan, saat ini, sudah ada 30 pejabat dan wakil rakyat yang terjerat kasus hukum melalui Operasi Tangkap Tangkap (OTT) Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK). Maka, agar tidak ada lagi pejabat dan wakil rakyat yang terjerat masalah korupsi, pengawasan perlu ditingkatkan untuk mendukung Pemerintahan yang bersih.

“Pak Jokowi itu orangnya khan bersih. Tetapi ada pejabat (daerah) di bawahnya yang tersangkut korupsi. Ini yang perlu dibersihkan. Dan pengawasan di tingkat anggota dewan juga harus ditingkatkan. Karena itu, apabila saya nanti terpilih dan duduk di Komisi 3, salah satu tugasnya adalah melakukan pengawasan dan penegakan hukum serta pemberantasan korupsi,” ujar Bendahara Umum Kongres Advokat Indonesia (KAI) ini.

Sedang Ketua GNPK-RI Kabupaten Klaten Joko Mursito mengatakan, Henry Indraguna merupakan sosok yang dapat mengadvokasi kinerja GNPK-RI secara nasional. Di Kabupaten Klaten, keberadaan GNPK-RI juga sangat diharapkan bisa membantu pihak berwajib dalam pemberantasan tindak pidana korupsi.

“Pasca OTT di Klaten beberapa waktu lalu, peran anggota DPRD dalam melakukan pengawasan terhadap para pejabat di Klaten nampak lemah. Untuk itu, kita harus ikut berperan dalam melakukan tindakan pencegahan tindak korupsi di Klaten,” ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *