Monday, 6 Jul 2020


Ditata, Gang di Bareng Jadi Bersih Dan Indah

Warga berfoto di sebuah gang di Kelurahan Bareng.

Wartakita.org – Sejumlah gang di Kelurahan Bareng, Kecamatan Klaten Tengah, Kabupaten Klaten mendadak viral setelah sering digunakan untuk berfoto selfi oleh warga setempat maupun para pelajar.

Jalan kampung yang dulunya tampak biasa saja dan tepi jalannya berlumut, kini diubah menjadi bersih dan indah sehingga layak untuk tempat berfoto. Seperti gang di Bareng Kidul ini.

Gang yang berada di sebelah utara Kantor Kelurahan Bareng ini terus ditata dan diperbaiki. Hingga kini, warga setempat terus melakukan penataan gang dengan cara dihias dengan berbagai tanaman serta dicat.

Tidak hanya Gang Bareng Kidul saja. Namun, sembilan gang yang ada di Kelurahan Bareng juga dicat serta dihias sehingga menjadi  indah dan berwarna-warni. Ini tentu saja menjadi perhatian warga sekitar dan kemudian digunakan sebagai tempat untuk berfoto.

Lurah Bareng Harjono mengatakan, program penataan taman di Kelurahan Bareng ini merupakan program dari Bupati Klaten. Setiap RW di 10 Kelurahan mendapatkan hibah sebesar Rp 20 juta.

“Di Kelurahan Bareng, setiap RW melakukan penataan taman serta mengecat jalan dan menghias dinding dan pagar rumah di sekitar jalan. Dan hasilnya sangat bagus. Bahkan, banyak warga yang memanfaatkan keindahan jalan tersebut untuk berfoto selfi,” katanya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *