Friday, 26 Feb 2021


Diperjuangkan Kadarwati, Dibantu Puan Maharani, Aspirasi Warga Jatipuro Terealisasi

Anggota DPRD Jawa Tengah Kadarwati didampingi Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo (kanan) secara simbolis menyerahkan bantuan perbaikan jalan aspal kepada Kepala Desa Jatipuro, Sabtu (20/2/2021) sore.

WartaKita.org – Warga Desa Jatipuro, Kecamatan Trucuk, Kabupaten Klaten kini merasa lega dan bersyukur.

Pasalnya, keinginan masyarakat Jatipuro untuk memperbaiki jalan aspal poros desa yang sudah rusak sekarang telah terealisasi.

Dan sebagai bukti penerimaan serta ungkapan rasa syukur warga, maka diadakanlah acara serah terima bantuan perbaikan jalan aspal poros Desa Jatipuro di gedung serba guna desa setempat, Sabtu (20/2/2021) sore.

Acara serah bantuan ini dihadiri Perangkat Desa, BPD, Ketua RW, dan Ketua RT se Desa Jatipuro.

Kepala Desa Jatipuro Tulus Nugroho dalam sambutan mengucapkan terima kasih kepada Ketua DPR RI Puan Maharani, Anggota DPRD Jawa Tengah Kadarwati, dan Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo yang telah membantu sehingga aspirasi warga Desa Jatipuro ini dapat terealisasi.

“Bantuan dana untuk pengaspalan jalan ini bisa terealisasi berkat bantuan dari Ibu Puan Maharani,  yang diperjuangkan oleh Ibu Kadarwati dan Mas Hamenang. Berkat bantuan dan peran serta dari beliau-beliau ini, kita telah berhasil mengaspal jalan sepanjang 445 meter dengan lebar 4 meter. Kita mendapat bantuan dari CSR (Corporate Social Responsibility) PT Pegadaian (Persero) Semarang. Semoga jalan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Sekali lagi, terima kasih,” katanya.

Sedang Ketua DPRD Klaten Hamenang Wajar Ismoyo menyampaikan, pekerjaan perbaikan aspal jalan poros desa ini dapat terealisasi berkat kerjasama dan gotong royong yang luar biasa dari warga, Pemerintah Desa, dan anggota dewan.

“Kita memang perlu untuk terus berkomunikasi dan berkoordinasi agar Desa Jatipuro ke depan semakin maju, dan masyarakatnya semakin sejahtera. Kami siap memperjuangkan aspirasi masyarakat,” ujarnya.

Anggota DPRD Jawa Tengah Kadarwati memberikan bantuan sembako ke warga Desa Jatipuro.

Sementara itu Anggota DPRD Jawa Tengah Kadarwati mengatakan, untuk membangun masyarakat, baik fisik dan non fisik dibutuhkan anggaran yang memadai. Maka dirinya berkoordinasi dengan Pemdes Jatipuro terkait sumber penganggaran pembangunan.

“Saya pun berkomunikasi dengan Ibu Puan Maharani untuk mencarikan bantuan untuk perbaikan jalan aspal poros Desa Jatipuro. Berkat bantuan Ibu Puan, akhirnya Desa Jatipuro mendapat bantuan. Dan sekarang, bantuan tersebut sudah direalisasikan. Semoga jalan yang sudah diperbaiki ini dapat digunakan sebaik-baiknya,” harapnya.

Pada kesempatan itu, Kadarwati juga memberikan bantuan sembako ke warga Desa Jatipuro. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *