Monday, 6 Jul 2020


250 Anggota Dikukuhkan, ORARI Klaten Diajak Terus Berbakti Untuk Negeri

Acara pengukuhkan anggota ORARI Lokal Klaten di Pendopo Kabupaten Klaten, Sabtu (14/3/2020).

WartaKita.org – Sebanyak 250 anggota Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI) Lokal Klaten dikukuhkan oleh Bupati Klaten yang diwakili Sekda Klaten Joko Sawaldi di Pendopo Kabupaten Klaten, Sabtu (14/3/2020). Mereka merupakan anggota ORARI yang baru maupun yang lama.

Anggota yang dikukuhkan terdiri dari Tingkat Siaga (Delta) 214 orang, Tingkat Penggalang (Carlie/Fockstrot) 32 orang, dan Tingkat Penegak (Bravo) 4 orang.

Sedangkan perwakilan yang dikukuhkan yaitu Denty Nadyla Sari Putri YD2CJV (dari Tingkat Siaga/Delta), B Suripto YF2ASW dan Dwi EP YC2DYG (Tingkat Penggalang/Carlie/Fockstrot), dan Endarta YB2FAM (Tingkat Penegak/Bravo).

Sementara itu, jumlah anggota ORARI Klaten ada 396 orang dari berbagai tingkatan.

Ketua panitia pengukuhan Purwanto AC YC2IEQ dalam laporan berpesan kepada anggota ORARI yang baru saja dilantik agar bisa menunjukkan eksistensinya dalam berorganisasi.

“Anggota ORARI harus mempunyai jiwa sosial kerelawanan dalam mengabdikan diri kepada masyarakat dan tanpa pamrih. Anggota ORARI harus menjalin koordinasi dan komunikasi kepada sesama relawan dengan menjunjung tinggi kode etik Amatir Radio,” katanya.

Sedang Ketua ORARI Lokal Klaten P Susilo Hari Putranto YC2PRO dalam sambutan mengatakan, menjadi anggota ORARI harus mengedepankan jiwa sosial kerelawanan, sukarela, dan kemanusiaan.

“Maka kedepan, anggota akan dibekali pengetahuan tentang kebencanaan, kemanusiaan, kerelawanan, dan lainnya. Karena kita hidup di tengah masyarakat, maka harus tahu akan situasi kondisi di lapangan dalam mengabdikan diri pada negeri ini,” ujarnya.

Sementara itu Bupati Klaten dalam sambutan yang dibacakan oleh Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Klaten Amin Mustofa mengucapkan selamat atas dikukuhkannya anggota ORARI Klaten ini.

“Semoga ORARI semakin profesional, maju, dan mandiri yang bersinergi dengan visi misi Pemkab Klaten yaitu terwujudnya Klaten yang maju, mandiri, dan berdaya saing,” ucapnya.

Amin Mustofa menambahkan, Pemkab Klaten juga berterima kasih kepada anggota ORARI Klaten yang telah ikut serta berperan aktif memberikan dukungan komunikasi dalam berbagai kegiatan yang dilakukan oleh Pemkab Klaten seperti Pileg, Pilpres, Pilgub, Pilbup, Pilkades, event pariwisata, kebencanaan, Hari Jadi Klaten, HUT RI, Pos Dukom Lebaran, Natal, Tahun Baru, Sambang Warga, Sambang Puskesmas, Tarling dan lainnya.

“Kami berharap, anggota ORARI Klaten tetap bersemangat dalam berbakti untuk negeri,” pesannya.

Hadir dalam acara pengukuhan ini, perwakilan Forkompinda, pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD), dan perwakilan organisasi relawan lainnya. Usai pengukuhan dilanjutkan dengan acara ramah tamah.

Sekadar diketahui, pada kesempatan itu Bupati Klaten Sri Mulyani juga dikukuhkan menjadi anggota ORARI Klaten dengan callsign YF2BPT. (L Sukamta/*)

2 thoughts on “250 Anggota Dikukuhkan, ORARI Klaten Diajak Terus Berbakti Untuk Negeri

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *