Saturday, 8 Aug 2020


Didampingi Dosen ASMI, Anak Panti Asuhan Putri Boro Senang Belajar Jurnalistik

Z Bambang Darmadi memberikan pembekalan jurnalistik di Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Rabu (22/7/2020).

WartaKita.org – Anak- anak Panti Asuhan Putri Brayat Pinuji Boro, Desa Banjarasri, Kecamatan Kalibawang, Kabupaten Kulon Progo, DIY mengikuti pelatihan jurnalistik yang didampingi oleh Dosen ASMI Santa Maria Yogyakarta Z Bambang Darmadi pada Rabu (22/7/2020) pagi.

Pelatihan jurnalistik ini diikuti oleh 17 anak, terdiri 15 siswa SMK/ SMA dan 2 mahasiswi.

Dalam paparan, narasumber Bambang Darmadi mengajarkan teori-teori jurnalistik dan cara menulis berita yang baik, benar, dan menarik.

Pelatihan jurnalistik ini berlangsung menyenangkan. Bambang menceritakan banyak pengalaman sehingga memberikan inspirasi dan motivasi bagi anak-anak panti.

“Kesuksesan itu bukan hanya milik orang yang pintar dan berada. Kesuksesan itu tergantung pada  diri kita sendiri, yaitu bagaimana cara kita mau mencapai kesuksesan itu,” katanya.

Pelatihan jurnalistik ini disambut baik oleh para peserta. Karena dapat menambah wawasan atau ilmu pengetahuan yang suatu saat nanti pasti berguna.

“Saya senang mengikuti pelatihan jurnalistik ini. Karena saya mendapatkan ilmu tambahan tentang menulis atau jurnalistik,” ucap salah satu peserta (Agustina Puji Astuti/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *