Saturday, 24 Aug 2019


Didampingi Babinsa Hebat, Petani Pomah Makin Bersemangat

Serda Tulus membantu petani melakukan pemupukan di sawah.

Wartakita.org – Apa yang dilakukan Prajurit Kodim 0723/Klaten Serda Tulus ini layak diapresiasi. Setiap hari, Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 16/Tulung Kodim 0723/Klaten ini terjun ke sawah untuk mendampingi petani dalam bercocok tanam.

Upaya khusus yang dilakukan Serda Tulus ini harus dan terus dilakukan agar petani memiliki semangat dan moril yang tinggi dalm mengolah sawahnya. Dan ternyata, apa yang dikerjakan Babinsa Tulus ini ditanggapi baik oleh petani sekitar.

Anggota Kelompok Tani Padmo Raharjo Desa Pomah, Kecamatan Tulung, Kabupaten Klaten, Harjono mengaku bersyukur didampingi Babinsa yang tekun, ulet, sabar, dan hebat ini.

“Kami bersyukur didampingi Pak Tulus. Pak tentara ini selalu memberikan motivasi dan semangat kepada petani. Dengan pemberian motivasi ini, petani makin bersemangat dalam mengolah tanah. Semoga hasil panenannya nanti melimpah,” katanya.

Harjono memiliki sawah sekitar 2.000 meter persegi. Sekarang, sawah itu ditanami padi jenis Hibrida Mapan dan diberi Pupuk Urea 46. Ia berharap, dengan pemupukan yang dilakukan bersama Babinsa ini tanaman padinya dapat menghasilkan panen yang melimpah. (Pendim 0723/Klaten)

 

 

1 thought on “Didampingi Babinsa Hebat, Petani Pomah Makin Bersemangat

  1. Mantab…
    (sebagai) exemple Babinsa sebagai pendamping para petani.
    Perlu mendapatkan acungan jempol.
    Ini yang diharapkan oleh petani-petani di wilayahnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *