Monday, 24 Jun 2019


Di Pertemuan “Sekpar” se Rayon Klaten, Vikjud KAS Sosialisasikan KPKRJ

Para Rama dan Sekretaris Kantor Paroki se Rayon Klaten berfoto bersama.

Wartakita.org – Pertemuan Sekretaris Kantor Paroki (Sekpar) se Rayon Klaten diadakan di ruang pelayanan Gereja Santa Maria Assumpta Klaten pada Jumat (30/11/2018).

Dalam pertemuan ini diisi dengan sosialisasi mengenai Ketentuan Pastoral Keuskupan Regio Jawa (KPKRJ) yang disampaikan Vikaris Judisial (Vikjud) Keuskupan Agung Semarang (KAS) yang juga Pastor Kepala Paroki Santa Maria Assumpta Klaten Rama Gregorius Kriswanto Pr.

Hadir juga dalam pertemuan ini, Vikep Surakarta Rama Robertus Budi Haryana Pr, Pendamping Sekretaris Kantor Paroki se Kevikepan Surakarta Rama Ignatius Andita Triyanto MSF, serta Sekretaris Kantor Kevikepan Surakarta Nanang dan Ika.

Rangkaian acara pertemuan ini diisi dengan doa pembuka, perkenalan sekretaris dari tiap paroki, pengantar dari Rama Vikep Surakarta, sosialisasi mengenai KPKRJ oleh Rama G Kriswanto Pr, tanya jawab seputar KPKRJ, pemilihan dan pembentukan pengurus paguyuban Sekretaris Paroki se Rayon Klaten, dan doa penutup.

Dalam pengantar, Vikep Surakarta Rama Robertus Budi Haryana Pr menyampaikan terima kasih atas diadakannya pertemuan sekretaris kantor paroki se Rayon Klaten ini.

“Saya berharap, kedepan, pertemuan ini dapat menjadi sarana untuk saling bertukar pengalaman, pendapat, memberi berbagai informasi yang cepat baik mengenai perkawinan atau pencatatan buku sakramen maupun yang lainnya. Maka ada baiknya kalau dibuat Grup WhatsApp (WA) Sekretaris Kantor Paroki Rayon Klaten,” kata rama.

Rama Budi Haryana juga menyampaikan bahwa Paguyuban Sekretaris Kantor Paroki se Kevikepan Surakarta ini akan dimoderatori atau didampingi oleh Rama Ignatius Andita Triyanto MSF.

Rama Gregorius Kriswanto Pr saat menjelaskan Ketentuan Pastoral Keuskupan Regio Jawa.

Sedang sosialisasi mengenai Ketentuan Pastoral Keuskupan Regio Jawa dibawakan oleh Rama Gregorius Kriswanto Pr. Dalam sosialisasi ini, Rama Kriswanto menjelaskan seputar perkawinan secara Gereja Katolik dan berbagai peraturan mengenai penerimaan sakramen inisiasi beserta halangannya.

Sementara itu, dalam pemilihan dan pembentukan Pengurus Sekretaris Kantor Paroki se Rayon Klaten terpilih sebagai Ketua dari Paroki Gondang, Sekretaris dari Paroki GMA Klaten, dan Bendahara dari Paroki Wedi. (mj shandy f/ls)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *