Monday, 21 Oct 2019


Di Pertemuan BKSN, Anak Diajari Bekerjasama, Menerima Kekurangan Dan Kelebihan

Anak-anak PIA dan para pendamping berfoto bersama, Minggu (29/9/2019).

WartaKita.org –Anak-anak PIA (Pendamping Iman Anak) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten  mengikuti renungan Bulan Kitab Suci Nasional (BKSN) minggu yang keempat di TK Santa Theresia Wedi pada Minggu (29/9/2019).

Pada renungan BKSN yang mengusung tema “Perjanjian Allah dengan Manusia dan semua makhluk (Kejadian 9:1-17)” ini anak-anak diajak untuk mengikuti teladan Nabi Nuh yang selalu taat pada perintah Allah. Anak-anak juga diajak untuk menghormati dan membantu orang tua, rukun dengan teman, serta bila ada teman yang sakit mendoakan dan menjenguk.

Dalam pertemuan itu, anak-anak diajari kerjasama dengan teman serta menerima kekurangan dan kelebihan teman lewat bermain menyusun puzle gambar kapal Nabi Nuh dalam kelompok. Setiap kelompok terdiri dari 3 sampai 4 anak. Mereka harus kerjasama menyusun puzle.

Pertemuan PIA (sekolah minggu) ini dihadiri 35 anak yang dipandu oleh Bunda Andrea, Frater Dicky dan dibantu Bu Lusi, Bu Sandra, Bu Kris, serta Mas Tono yang bermain gitar untuk mengiringi anak-anak menyanyi bersama.

Anak-anak sangat senang dan gembira. Setelah sekolah minggu selesai, anak-anak masuk ke dalam gereja untuk menerima berkat dari Rama EM Supranowo Pr.

Anak-anak diberi kesempatan untuk menyanyi lagu Happy Ya Ya serta lagu Kingkong Badannya Besar yang diikuti umat. (andrea/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *