Friday, 5 Jun 2020


Di Perayaan Natal Bersama, Anak Wedi Dan Cawas Diajari Salam Persahabatan….

Rama Luhur berfoto bersama suster dan frater dan anak-anak dari KB dan TK Santa Theresia Wedi dan KB Stella Maris Cawas, Jumat (10/1/2020) pagi. (andrea/ls)

WartaKita.org – Anak-anak Kelompok Bermain (KB) dan Taman Kanak-Kanak dari Santa Theresia Wedi dan Stella Maris Cawas, Kabupaten Klaten mengikuti perayaan Natal bersama di Balai Mandala Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus (SPMBK) Wedi, Jumat (10/1/2020) pagi.

Natalan dihadiri sekitar 150 anak dan 16 guru pendamping serta beberapa wali murid dari Stella Maris Cawas. Hadir juga Rama AG Luhur Prihadi Pr, Suster M Angela AK, dan Frater Diki.

Pada perayaan Natal ini Kepala PAUD Santa Theresia Wedi Suster Colleta AK tidak bisa hadir karena berbarengan dengan kegiatan Konferensi Sekolah Katolik Indonesia 2020 di Universitas Sanata Dharma (USD) Yogyakarta.

Rama AG Luhur Prihadi dalam Hikmat Natal mengajak anak-anak untuk bersahabat dengan siapa saja, tanpa membeda-bedakan teman. Anak-anak juga diajari Salam Persahabatan. Lantas, apa itu Salam Persahabatan?

Anak-anak diminta berpasangan. Kemudian anak-anak mengucapkan: Kamu Sahabatku. Lalu tepuk tangan kanan dengan tangan kanan pasangannya. Selanjutnya, anak-anak mengucapkan: Aku Sahabatmu. Lalu tepuk tangan kiri dengan tangan kiri pasangannya. Terus, anak-anak bertepuk kedua tangan bersama sambil mengatakan: Salam Persahabatan….

Semua anak antusias mengikuti ajakan Rama Luhur ini.

Usai memberikan Hikmat Natal, ada acara “kejutan” untuk Rama Luhur yang hari itu lagi berulang tahun. Anak-anak pun lalu bersemangat menyanyilan lagu Selamat Ulang Tahun dan mengucapkan selamat kepada Rama Luhur.

Selanjutnya, acara diisi dengan pentas seni yang menampilkan paduan suara dan beberapa tarian dari KB dan TK Santa Theresia Wedi dan KB Stella Maris Cawas.

Acara ditutup dengan doa yang dipimpin Bunda Putri dari KB dan TK Stella Maris Cawas dan menerima berkat penutup dari Rama Luhur. (andrea/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *