Tuesday, 22 Sep 2020


Di Milad Aisyiyah Ke 103, Majelis Dikdasmen PDA Klaten Berikan Sembako Kepada Guru PAUD Aisyiyah Terdampak Covid-19

Majelis Dikdasmen PDA Klaten memberikan bantuan paket sembako kepada para guru PAUD Aisyiyah di wilayah eks Kawedanan Gondang Winangun, Selasa (19/5/2020).

WartaKita.org – Majelis Pendidikan Dasar dan Menengah (Dikdasmen) Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Kabupaten Klaten memberikan bantuan paket sembako kepada para guru Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) Aisyiyah di wilayah eks Kawedanan Gondang Winangun yang  belum sertifikasi dan terdampak Covid-19 atau virus corona pada Selasa (19/5/2020).

Bantuan paket sembako untuk guru PAUD Aisyiyah ini secara simbolis diserahkan melalui perwakilan pengurus Ikatan Guru Aisyiyah Bustanul Athfal (IGABA) Kecamatan Kemalang, Karangnongko, Manisrenggo, Jogonalan, Gantiwarno, dan Prambanan.

Ketua Majelis Dikdasmen Pimpinan Daerah Aisyiyah ( PDA) Kabupaten Klaten Istikomah menjelaskan, bantuan paket sembako dari PDA Majelis Dikdasmen ini diberikan menjelang Hari Raya Idul Fitri sekaligus dalam rangka Milad Aisyiyah yang ke 103 dengan tema “Sapa Guru PAUD Aisyiyah”.

“Bantuan ini dilakukan bersamaan dengan Milad Aisyiyah yang secara serentak dilakukan di seluruh Indonesia pada hari Selasa  19 Mei 2020 ini,” katanya.

Saat penyerahan paket beras tersebut, Istikomah didampingi sejumlah anggota Majelis Dikdasmen PDA Klaten lainnya.

Istikomah menyampaikan, selain bantuan kepada para guru PAUD Aisyiyah di wilayah eks kawedanan Gondang Winangun, sebelumnya Majelis Dikdasmen PDA  Klaten juga sudah menyalurkan bantuan beras sebanyak 4,62 ton kepada para guru PAUD Aisyiyah di eks Kawedanan Jatinom dan Pedan .

Setiap guru PAUD menerima bantuan beras 10 kilogram yang  berasal dari zakat, infaq, dan shodaqoh para dokter dan tenaga medis di Rumah Sakit Ibu dan Anak (RSIA) Aisyiyah Klaten tahun 2020.

“Kami setiap tahun selalu bersinergi dan bekerjasama dengan RSIA Klaten untuk memberikan bantuan sembako kepada para guru PAUD Aisyiyah di Klaten. Bantuan tersebut sangat bermanfaat bagi para guru Aisyiyah yang terdampak Covid-19,” ujarnya.

Istikomah menambahkan, selain penyerahan bantuan paket beras dan sembako, Majelis Dikdasmen PDA Klaten juga telah melakukan penggalangan bantuan dari Majelis Dikdasmen Pimpinan Cabang Aisyiyah (PCA) dengan IGABA secara gotong royong di semua Cabang untuk memberikan ta’awun sembako bagi para guru Aisyiyah di kecamatan masing-masing yang terdampak Covid -19.

“Kegiatan ini dilakukan dalam rangka Milad Aisyiyah bekerjasama dengan PCA masing-masing di cabang dengan tema Ta’awun Untuk Negeri dan Sapa Guru  PAUD  Aisyiyah,” terang Istikomah. (L Sukamta/mi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *