Friday, 26 Feb 2021


Di Masa Pandemi Covid-19, PAUD Santa Theresia Wedi Tetap Berkarya Memajukan Dunia Pendidikan

Para Guru PAUD Santa Theresia Wedi berfoto bersama Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr usai misa Natal secara live streaming di Gereja SPM BK Wedi, Kamis (7/1/2021) sore.

WartaKita.org – Perayaan Natal Tahun 2020 sungguh berbeda dengan Natal tahun sebelumnya. Ini karena pandemi Covid-19 yang masih melanda.

Begitu juga dengan perayaan Natal tahun 2020 di PAUD Santa Theresia Wedi, Kabupaten Klaten. Natal dirayakan dengan penuh kesederhanaan, tidak seperti Natal tahun sebelumnya yang diisi dengan ibadat, pentas seni, dan makan bersama.

Natal PAUD Santa Theresia Wedi tahun ini dirayakan dengan mengadakan misa live streaming di Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus (SPM BK) Wedi pada Kamis (7/1/2021) pukul 17.00 WIB. Misa dipersembahkan oleh Pastor Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr.

Dalam homili Rama AG Luhur Prihadi menyampaikan, meskipun Natal dirayakan dengan kesederhanaan, tetapi Allah sungguh hadir di tengah umatNya.

“Imanuel, Allah beserta kita,” kata rama.

Sedang Kepala PAUD Santa Theresia Wedi Suster M Colleta AK menyampaikan, meski misa diadakan secara live streaming, namun orangtua dan anak-anak PAUD Santa Theresia Wedi mengikuti perayaan Natal ini dengan begitu antusias. Ini terbukti dari foto-foto yang dikirim orangtua ke sekolah.

“Selain itu, anak-anak juga tetap terlihat gembira, walau tidak bisa berkumpul seperti biasa. Anak-anak tetap mendapat bingkisan dari sekolah sebagai rasa syukur,” ujar suster.

Suster M Colleta AK menjelaskan, di masa pandemi Covid-19 ini anak-anak PAUD tetap semangat mengikuti pembelajaran dengan bimbingan orang tua di rumah. Sedang interaksi dengan guru dilakukan melalui video call zoom. Guru dan anak-anak tetap bertegur sapa walau melalui dunia online.

“Inilah hikmah Natal di masa pandemi Covid-19 ini. Kita tidak bisa berkumpul, tetapi kita harus tetap menjaga paseduluran. Kita harus tetap berkarya untuk bersama-sama memajukan dunia pendidikan anak usia dini, khususnya di PAUD Santa Theresia Wedi,” ucap suster. (L Sukamta/Andrea)

2 thoughts on “Di Masa Pandemi Covid-19, PAUD Santa Theresia Wedi Tetap Berkarya Memajukan Dunia Pendidikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *