Monday, 16 Sep 2019


Di Camping Rohani, OMK Paroki Wedi Diajak Saling Mengenal Dan Berdinamika

Peserta Camping rohani berfoto bersama dengan latar belakang Gunung Merapi.

WartaKita.org – Pendampingan Iman Orang Muda (PIOM) Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengadakan camping rohani (camproh) yang diikuti oleh Orang Muda Katolik (OMK) di Pesanggrahan Deles Indah, Desa Sidorejo, Kecamatan Kemalang selama 3 hari, dari Jumat sampai Minggu (28-30/7/2019).

Dalam camping rohani ini, setiap lingkungan di Paroki Wedi diminta mengirimkan perwakilan OMK-nya untuk berpartisipasi.

Ketua panitia Camping Rohani OMK Paroki Wedi, Yohan menyampaikan, selama 3 hari di Deles, OMK diajak untuk berdinamika bersama dan saling mengenal satu sama lain.

“OMK juga diajak untuk mengenal warga sekitar dan bersatu dengan alam semesta ciptaan Tuhan,” katanya.

Di hari pertama Camping Rohani, OMK mendirikan tenda, berdinamika bersama kelompok, sharing pengalaman, dan ditutup dengan kontemplasi.

Sedang di hari kedua, OMK berdinamika bersama kelompok, dan dilanjutkan berdinamika bersama warga sekitar dengan cara live in atau tingggal di rumah warga. Dalam live in ini, mereka ikut melakukan aktifitas keseharian warga seperti mencari rumput, memberi pakan sapi, membuat kopi dan lainnya. Usai live in dilanjutkan dengan acara api unggun.

Sementara itu di hari ketiga, OMK diajak merangkum serangkaian kegiatan yang sudah dijalani. Selanjutnya, rangkuman itu direalisasikan ke dalam program kerja OMK.

Acara camping rohani ditutup dengan ibadat yang dipimpin oleh Frater Dicky Palmana.

Kegiatan camping rohani yang dibalut dengan acara santai dan asyik ini berlangsung seru. Para peserta pun mengaku terkesan.

“Camping rohani ini sungguh mengesan bagi saya. Acaranya santai, variatif, dan seru. Pokoknya, acara camping rohani kali ini sangat asyik,” ucap Dio. (valen/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *