Saturday, 24 Aug 2019


Devosan Kerahiman Ilahi Diajak Membangun Persaudaraan Dengan Penuh Kesetiaan

Safari Rohani dengan NKI ke-6 JKKI Kevikepan Surakarta di Gereja Santa Maria Asumpta Cawas, Selasa (23/7/2019) sore.

WartaKita.org – Safari Rohani (Safroh) dengan Novena Kerahiman Ilahi (NKI) ke-6 Jaringan Kerasulan Kerahiman Ilahi (JKKI) Kevikepan Surakarta diadakan di Gereja Santa Maria Asumpta Cawas, Kabupaten Klaten pada Selasa (23/7/2019) sore.

Perayaan Ekaristi yang diikuti sekitar 310 devosan dari 21 Simpul (Paroki) JKKI se Kevikepan Surakarta ini dipimpin oleh Rama Alexander Joko Purwanto Pr. Ekaristi diiringi paduan suara anak-anak PIR (remaja) Paroki Cawas.

Novena Kerahiman Ilahi kali ini mengusung tema “Devosan Kerahiman Ilahi semakin melestarikan lingkungan hidup”.

Sebelum Ekaristi diawali dengan Doa Koronka pada pukul 16.30 WIB. Kemudian dilanjutkan dengan berdoa bersama Ujud Paus bulan Juli 2019 dan pembacaan Buku Harian Santa Faustina (BHSF) nomor 888.

Dalam homili, Rama Alexander Joko Purwanto Pr menyampaikan, para devosan Kerahiman Ilahi ini merupakan satu komunitas iman yang memiliki semangat persaudaraan dan kesetiaan. Kita ini bukan siapa-siapa. Dudu sanak, dudu kadang, (ning) yen mati melu kelangan.

“Ketika ada satu domba yang hilang, Yesus mencarinya. Karena itu, mari kita bangun persaudaraan dengan penuh kesetiaan. Saling membantu dan mendoakan. Kita juga harus mengikuti novena (NKI) tanpa lowong. Kita harus setia, setia, dan setia…,” pesan rama.

Usai Ekaristi dilanjutkan dengan Adorasi Ekaristi sampai sekitar pukul 19.30 WIB.

Sekadar informasi, Safari Rohani dengan Novena Kerahiman Ilahi ke 7 JKKI Surakarta akan diadakan di Gereja Santo Yohanes Rasul Delanggu pada hari Selasa 27 Agustus 2019 dengan tema “Devosan Kerahiman Ilahi rajin membaca dan menghayati Kitab Suci”. (L Sukamta/ls)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *