Saturday, 24 Aug 2019


Devosan JKKI Diajak Berbagi Suka Cita Untuk Kepentingan Bersama

Rama Luhur dan Rama Eman berfoto bersama Koor anak-anak “Serafim” Paroki Wedi.

WartaKita.org – Safari Rohani Jaringan Kerasulan Kerahiman Ilahi (JKKI) Kevikepan Surakarta dengan Perayaan Ekaristi Novena Kerahiman Illahi (NKI) ke lll dan sekaligus perayaan hari ulang tahun (HUT) ke 6 JKKI Kevikepan Surakarta diadakan di Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten pada Selasa (30/4/2019) sore.

Perayaan Ekaristi dipimpin oleh Moderator JKKI Keuskupan Agung Semarang (KAS) Rama Aloysius Gonzaga Luhur Prihadi Pr bersama Moderator JKKI Kevikepan Surakarta Rama Emanuel Nuwa MSF.

Perayaan Ekaristi yang dihadiri sekitar 300 devosan dari seluruh Simpul (paroki) JKKI Surakarta ini mengusung tema “Menimba Kerahiman Allah untuk diwujudkan dalam pelayanan”.

Dalam homili, Rama Luhur menyampaikan, para devosan Kerahiman Ilahi mempunyai tanggung jawab sehati sejiwa sepikir menimba kerahiman Allah untuk diwujudkan dalam pelayanan Gereja di parokinya dan di masyarakatnya. Yang ditimba adalah pribadi Yesus sendiri seperti yang diwahyukan dalam kitab suci dan diajarkan dalam ajaran Gereja, serta Sabda Yesus kepada Santa Faustina, Rasul Besar Kerahiman Ilahi di jaman ini.

“Dalam menimba kerahiman Allah itu, para devosan perlu mempunyai keterbukaan hati, pikiran, dan kehendak yang kuat untuk dapat menerima kerahiman-Nya, serta mau berbagi suka cita untuk kepentingan bersama. Semoga kita bisa memiliki iman seperti iman para rasul yang kuat dan sadar bahwa segala sesuatu adalah milik-Nya,” kata rama.

Perayaan Ekaristi ini didahului dengan Doa Koronka pada pukul 16.30. Sedang Perayaan Ekaristi dimulai pada pukul 17.00.

Ada yang mengesan pada Perayaan Ekaristi kali ini. Koor anak-anak “Serafim” Paroki Wedi menyanyikan lagu “Selamat Ulang Tahun” kepada JKKI Surakarta yang berulang tahun ke 6 sebelum berkat penutup.

Usai Perayaan Ekaristi Rama Luhur dan Rama Eman berkenan memotong tumpeng syukur yang kemudian diserahkan kepada Ketua JKKI Surakarta Tien Supriyono.

Sekadar informasi, Safari Rohani Novena Kerahiman Ilahi ke lV akan diadakan di Gereja Santo  Aloysius Mojosongo Solo pada Selasa (28/5/2019) pukul 16.30 sore.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *