Monday, 6 Jul 2020


Ciptakan Kota Klaten Yang Kondusif, Kapolsek AKP Sriyanto Akan Gandeng Tokoh Masyarakat

Acara lepas kenal Kapolsek Klaten Kota di Aula Mapolsek Klaten Kota, Kamis (12/3/2020) sore.

WartaKita.org – Acara lepas kenal Kapolsek Klaten Kota dari AKP Suyadi kepada AKP Sriyanto dilakukan di Aula Mapolsek Klaten Kota, Kamis (12/3/2020) sore.

AKP Suyadi dalam kata pamitan menyampaikan, selama 2 tahun 10 bulan bertugas sebagai Kapolsek Klaten Kota, dia merasakan relasi diantara mereka sangat kompak.

“Saya mohon maaf kepada anggota bilamana selama bekerja bersama ada hal-hal yang tidak berkenan. Dan kepada ibu-ibu Bhayangkari Polsek Klaten Kota, saya juga memohonkan maaf, karena selama ini isteri saya kurang maksimal dalam mengikuti kegiatan,” katanya.

AKP Suyadi menambahkan, Polsek Klaten Kota selama ini menjadi barometer di Polres Klaten. Karena tugas dan beban kerjanya bisa 3 kali lipat dibanding Polsek lainnya. Meski begitu, semuanya harus disyukuri.

“Meski saya sudah pindah dari Polsek Klaten Kota, tetapi hubungan silaturahmi diantara kita harus terus terjalin. Maka kalau anggota ada hajatan atau keperluan, silahkan saya diundang,” ujarnya.

Sedang AKP Sriyanto dalam sambutan mengatakan, sebelum menjadi Kapolsek Klaten Kota, dia pernah bertugas di Brimob selama 16 tahun. Dia pulang dari Aceh pada tahun 2002, dan selanjutnya bertugas di wilayah Polres Klaten. Terakhir, AKP Sriyanto bertugas sebagai Kapolsek Wedi selama 4 bulan lebih 5 hari.

“Hari ini saya kula nuwun (permisi) di Polsek Klaten Kota. Dan agar kita lebih akrab, maka panggil saja saya, Tuan Takur. Artinya, kalau bekerja harus ditata dan diukur,” selorohnya.

AKP Sriyanto menyatakan, pada awal bertugas di Polsek Klaten Kota, dia akan menggandeng tokoh masyarakat untuk menjaga keamanan di wilayah Klaten Kota. Semua warga yang mempunyai kelebihan akan diajak untuk menciptakan Kota Klaten yang aman, damai, dan kondusif.

“Saya akan terus menjalin kebersamaan dengan siapa pun. Saya juga akan melanjutkan program yang baik yang telah dilakukan para pendahulu (Kapolsek) saya,” ucapnya.

Sekadar informasi, AKP Suyadi pindah tugas sebagai Kapolsek Kebonarum. Sedang AKP Sriyanto sebelumnya adalah Kapolsek Wedi. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *