Monday, 16 Sep 2019


Ciptakan 1 Juta Milyarder, WIMNUS Ajak Generasi Millenial Jadi Pengusaha

Seminar motivasi nasional bertajuk “Beasiswa dan Entrepreneurship di Era Millenial” di Gedung Graha Srikandi, Desa Kadirejo, Sabtu (24/8/2019) pagi.

WartaKita.org – Guna menuju Indonesia Mandiri di tahun 2034, maka generasi milenial diajak untuk menjadi pengusaha yang sukses. Dan untuk menjadi milyader yang sukses, maka generasi muda harus merubah mindset (pola pikir) mereka.

Pernyataaan ini disampaikan oleh Trainer dan Motivator muda nomor 1 Indonesia, Syafii Efendi dalam Seminar motivasi nasional bertajuk “Beasiswa dan Entrepreneurship di Era Millenial” di Gedung Graha Srikandi, Desa Kadirejo, Kecamatan Karanganom, Kabupaten Klaten, Sabtu (24/8/2019) pagi.

Seminar motivasi nasional yang diadakan oleh Wirausaha Muda Nusantara (Wimnus) Jawa Tengah ini diikuti sekitar 1.000 pelajar dari berbagai SMA, SMK, dan MA se Kabupaten Klaten.

“Kita ketahui bahwa cadangan APBN (Anggaran Pendapatan Belanja Negara) kita itu semakin menipis dan tidak cukup untuk membiayai seluruh pegawai negeri sipil (PNS) di Indonesia. Sehingga motivasi lulus sekolah untuk menjadi PNS itu harus hilang di negeri ini. Generasi muda harus diajak untuk menjadi pengusaha yang sukses,” katanya.

Ketua OIC untuk Indonesia ini mengajak para generasi muda untuk belajar mandiri. Caranya, dimulai dengan merubah mindset lulus sekolah menjadi PNS seperti itu.

“Di era sekarang, generasi muda harus berani memimpin. Generasi muda harus mulai peduli dan harus berani menjadi pengusaha. Sehingga mereka dapat memberikan solusi untuk negeri ini agar menjadi bangsa yang mandiri,” ujarnya.

Penulis 8 buku best seller ini menyatakan, penanaman midset menjadi pengusaha itu idealnya dimulai sejak dini. Sejak anak-anak itu sekolah di tingkat dasar atau menengah.

“Selama ini, orangtua dalam memberi motivasi kepada anak-anaknya masih terpengaruh dengan mindset zaman kolonial. Karena itu, motivasi untuk menjadi pengusaha ini harus ditanamkan kepada generasi penerus bangsa untuk menjadi generasi yang sukses dan mandiri. Menjadi milyader yang mampu memberikan kontribusi terhadap bangsa,” pesannya.

Pengusaha muda ini mengatakan, WIMNUS berkomitmen ingin menciptakan satu juta milyarder yang berakhlaq mulia.  Karena WINMUS meyakini, bahwa harta dan kekuasaan itu harus jatuh di tangan orang-orang yang baik.

Sedang panitia seminar, Maisaroh menjelaskan, seminar motivasi nasional ini bertujuan agar para pelajar bisa memiliki jiwa pengusaha di usia yang masih muda. Sehingga ketika lulus sekolah ada gambaran mau berusaha apa.

“Seminar motivasi nasional ini sengaja memilih peserta dari pelajar. Karena generasi muda itu penentu masa depan bangsa. Kalau generasi muda itu berjiwa pengusaha, negara ini akan maju. Tetapi kalau generasi mudanya bermental tempe, maka negara ini ya begini-begini saja,” tandasnya.

Sementara itu, peserta seminar dari SMA Negeri 1 Prambanan, Salsa  mengaku, dia mengikuti seminar karena ingin mengetahui materi yang disampaikan dalam seminar ini.

“Saya ingin mendapatkan pengetahuan dan pengalaman dari seminar ini. Semoga seminar ini dapat memotivasi saya untuk meraih kesuksesan masa depan saya,“ ucapnya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *