Tuesday, 22 Sep 2020


Cegah Penyebaran Virus Corona, Polres Klaten Semprotkan Disinfektan Di Area Publik

Satuan Sabhara Polres Klaten melakukan penyemprotan disinfektan di area publik Kota Klaten, Senin (23/3/2020).

WartaKita.org – Upaya untuk mencegah penyebaran virus corona terus dilakukan jajaran Polres Klaten.

Kali ini, personel Satuan Sabhara Polres Klaten yang dikomandoi AKP Edi Sukamto melakukan penyemprotan disinfektan di area publik seputaran Kota Klaten, Senin (23/3/2020).

Dengan menggunakan 3 kendaraan dinas, para personel Polres Klaten ini menyisir lokasi yang dinilai menjadi tempat berkumpul masyarakat antara lain Masjid Al Aqsa, Monumen Juang 45, jalan Pemuda Klaten, hingga RS Soeradji Tirtonegoro.

Sentra perekonomian Klaten seperti Plaza Matahari, kantor perbankan dan terminal Ir Soekarno juga tak luput dari penyemprotan.

Tak cukup disitu, sambil melakukan penyemprotan, tim kedua Sat Sabhara juga melakukan imbauan terkait protokol social distancing atau menjaga jarak. Tim ini menggunakan mobil khusus berpengeras suara sehingga imbauan bisa didengar masyarakat luas. Mereka menyampaikan protokol Pemerintah untuk menghindari tempat keramaian, tempat umum, dan menjaga jarak demi keselamatan bersama.

“Kami mengimbau kepada bapak ibu, jika tidak ada keperluan mendesak agar tetap di rumah. Lebih aman,” kata petugas dari atas kendaraan.

Tim juga mensosilisasikan mengenai etika batuk, perilaku hidup bersih dan sehat, selalu cuci tangan atau menggunakan hand sanitizer.

Kapolres Klaten AKBP Wiyono Eko Prasetyo melalui Kasat Sabhara Polres Klaten AKP Edi Sukamto mengatakan, kegiatan yang dilakukan jajarannya ini untuk memberikan rasa aman kepada masyarakat.

“Polres Klaten mengupayakan agar protokol social distancing yang diberlakukan Pemerintah bisa ditaati oleh semua warga Klaten. Semua ini bertujuan untuk keselamatan masyarakat itu sendiri, agar terhindar dari paparan virus corona,” katanya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *