Saturday, 8 Aug 2020


Cegah Kecelakaan, Subsatgas Binluh Polres Klaten Ajak Pesepeda Patuhi Rambu Lalu Lintas

Petugas memberikan sosialisasi kepada pesepeda agar mematuhi rambu lalu lintas.

WartaKita.org – Operasi Patuh Candi 2020 di Polres Klaten digelar sejak tanggal 23 Juli 2020 dan akan berakhir pada 5 Agustus 2020.

Dalam operasi yang berlangsung selama dua pekan itu, Subsatgas Pembinaan dan Penyuluhan (Binluh)  Operasi Patuh Candi 2020 Polres Klaten memberikan sosialisasi dan penyuluhan tentang pentingnya tertib berlalu lintas dan sosialisasi adaptasi kebiasaan baru di tengah pandemi Covid-19.

Tim Subsatgas Binluh yang dipimpin Ipda Subrata tersebut memberikan penyuluhan kepada pemilik toko dan juga pengunjung  mengenai keamanan, keselamatan, ketertiban, dan kelancaran lalu lintas (kamseltibcar lantas). Selain itu, tim juga memberikan sosialisasi mengenai protokol kesehatan dalam adaptasi kebiasaan baru  juga diberikan dalam kesempatan ini.

Subsatgas Binluh menekankan kepada pemilik toko agar selalu menyediakan tempat cuci tangan, thermo gun, dan mengatur jarak pengunjung apabila ada antrian. Hal ini sesuai instruksi Pemerintah dalam menghadapi adaptasi kebiasaan baru.

Ditemui saat melakukan sosialisasi di salah satu Toserba di Kabupaten Klaten, Ipda Subrata menjelaskan, pihaknya meningkatkan sosialisasi agar masyarakat semakin sadar dan disiplin mematuhi peraturan lalu lintas untuk mengurangi angka kecelakaan maupun mematuhi protokol kesehatan guna memutus rantai penyebaran Covid-19.

“Kegiatan sosialisasi di tempat umum ini akan terus kita lakukan, mengingat aktifitas masyarakat juga semakin meningkat di masa adaptasi kehidupan baru ini,” jelasnya.

Terkait maraknya aktifitas gowes, Ipda Subrata mengimbau kepada para pesepeda untuk tetap mengikuti rambu-rambu lalu lintas yang ada.

“Jangan sampai timbul kecelakaan yang justru diakibatkan oleh ketidakdisiplinan ketika menaiki sepeda angin,” pesannya. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *