Saturday, 24 Aug 2019


Cegah Banjir, Warga Kadibolo Bersihkan Gundukan Tanah Di Kali Ujung

Warga Desa Kadibolo bergotong-royong membersihkan Kali Ujung.

Wartakita.org – Para ibu yang tergabung dalam  Tim Penggerak Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga (TP PKK) dan warga Desa Kadibolo, Kecamatan  Wedi, Kabupaten Klaten bekerja sama dengan para relawan dan pihak Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Klaten bergotong-royong membersihkan gundukan tanah yang berada di tengah Kali Ujung.

Ketua TP PKK Desa Kadibolo Ny Siti Budi Santosa menyampaikan, gotong-royong ini juga dihadiri Kapolsek Wedi AKP Sunarso, Kades Kadibolo Budi santosa, dan perwakilan dari BPBD Klaten.

“Semua yang hadir ikut ber gotong royong. Ini adalah bukti nyata kekompakan warga Desa Kadibolo. Dalam gotong-royong ini, warga nampak guyub, rukun, dan kompak. Warga bekerjasama mewujudkan Desa Kadibolo yang lebih baik dan maju,” katanya.

Siti mengatakan, apabila gundukan tanah di Kali Ujung itu tidak segera dibersihkan, maka lama-kelamaan tanah tersebut akan semakin menggunung.  Akibatnya, tanah atau pasir yang terbawa arus air akan terhenti di gundukan itu. Bahkan, berbagai sampah juga akan terhenti di tempat itu.

“Kami berharap, dengan gotong-royong ini, Kali Ujung akan menjadi bersih dari sampah dan gundukan tanah. Sebab selama ini, gundukan tanah tersebut mengakibatkan air di Kali Ujung tidak mengalir dengan lancar. Setidaknya, pembersihan gundukan tanah ini diharapkan bisa mengurangi dampak banjir,” ujarnya. (L Sukamta)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *