Tuesday, 19 Nov 2019


Cari Dana Untuk Ziarah, OMK Paroki Wedi Cuci Motor Umat Saat Misa

Sejumlah OMK Paroki Wedi sedang mencuci motor umat dengan penuh semangat.

WartaKita.org – Ada sesuatu yang menarik saat perayaan Ekaristi mingguan di Gereja Santa Perawan Maria Bunda Kristus (SPMBK) Wedi, Kabupaten Klaten pada hari Sabtu dan Minggu (5-6/10/2019) serta Sabtu dan Minggu (12-13/10/2019) yang lalu.

Di halaman Gereja Wedi itu, sejumlah Orang Muda Katolik (OMK) Santo Sylvester Paroki Wedi sedang mencuci motor umat dengan penuh semangat. Mereka mencuci motor dalam rangka usaha mencari dana (usda) untuk kegiatan ziarah ke Goa Maria Taroanggro Wonosobo pada Minggu (20/10/2019).

Aktifis OMK Paroki Wedi, Risko menyampaikan, untuk menutup kekurangan anggaran ziarah, OMK mengadakan usaha mencari dana dengan cara yang  unik dan kreatif, yaitu dengan mencuci motor umat yang sedang mengikuti Misa mingguan.

“Kami tidak ingin dipandang umat meminta belas kasihan atau nyuwun kawelasan. Karena itu, kami mencari usaha dana dengan action yang nyata. Sehingga umat juga bisa menilai kegiatan usaha mencari dana ini sebagai kegiatan yang positif,” katanya.

Usaha mencari dana dengan mencuci motor ini ditanggapi baik oleh umat Paroki Wedi. Karena dapat menumbuhkan rasa tanggung jawab dalam diri anak muda, dan membuat OMK semakin kreatif dalam mencari dana.

“Kegiatan usaha mencari dana dengan mencuci motor ini adalah sesuatu yang baik dan kreatif. Semoga ke depan, hal-hal yang baik ini dapat diteruskan,” ujar Veronica Mariyanti, umat Paroki Wedi. (valen/ls)

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *