Tuesday, 21 May 2019


Calon Penerima Komuni Pertama Ikuti Ziarah Dan Pembekalan Iman di Marganingsih Bayat

Anak-anak calon penerima Komuni pertama Paroki Wedi antusias mengikuti ziarah dan pembekalan iman di Gua Maria Marganingsih Bayat pada Rabu (1/5/2019) pagi.

WartaKita.org – Sejumlah 52 anak calon penerima Komuni pertama Paroki Santa Maria Bunda Kristus Wedi, Kabupaten Klaten mengikuti ziarah dan pembekalan iman di Gua Maria Marganingsih Bayat pada Rabu (1/5/2019) pagi.

Kegiatan ini merupakan salah satu tahapan persiapan sebelum anak-anak tersebut menerima Sakramen Mahakudus atau Sakramen Ekaristi untuk yang pertama kali.

Tim kerja pendamping calon penerima Komuni pertama Paroki Wedi, Agustina Sumarsih didampingi Christina Sawiji Sejati dan Chatarina Suyani menyampaikan, dalam ziarah ini, anak-anak diberi tugas untuk memandu Jalan Salib. Anak-anak digilir untuk membaca kisah di seluruh perhentian.

Usai Jalan Salib, diadakan pembekalan iman yang dikemas dalam bentuk permainan atau game yang dipandu oleh Bruder Urbanus FIC dan tim. Dalam pembekalan iman ini, anak-anak diberi materi dari bacaan kitab suci, diminta menjawab pertanyaan, berdiskusi dalam kelompok, dan mengikuti aneka permainan. Anak-anak nampak antusias, bersemangat, dan gembira mengikuti ziarah dan pembekalan iman ini.

“Ziarah dan pembekalan iman ini bertujuan agar pertama, anak-anak bisa berdoa sendiri. Kedua, anak-anak diharapkan bisa memimpin doa di keluarga, lingkungan, dan sekolah. Dan ketiga, anak-anak bisa merasakan dan menghayati Jalan Salib Tuhan Yesus Kristus,” kata Agustina Sumarsih. (L Sukamta)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *