Sunday, 15 Dec 2019


BUMDesa Trotok Mandiri Terbentuk, Ekonomi Desa Diharapkan Menggeliat

Pengurus BUMdesa Trotok Mandiri berfoto bersama Kades Giyarto.

WartaKita.org – Badan Usaha Milik Desa (BUMDesa) Trotok, Kecamatan Wedi, Kabupaten Klaten telah terbentuk pada pertengahan Desember 2018 lalu dalam sebuah forum Musyawarah Desa (Musdes).

Pembentukan BUMdesa Trotok ini dihadiri oleh tokoh masyarakat desa setempat, seperti BPD, Ketua RT, Ketua RW, pengurus Karang Taruna, dan tokoh agama, serta fasilitator dari Kecamatan Wedi.

Pembentukan BUMdesa Trotok ini seiring dengan diberlakukannya Undang-Undang Nomor 6 Tahun 2014 tentang Desa dan Peraturan Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi Republik Indonesia Nomor 4 Tahun 2015 tentang Pendirian, Pengurusan dan Pengelolaan, dan Pembubaran Badan Usaha Milik Desa.

Kepengurusan BUMdesa Trotok periode 2019-2024 ini terdiri dari Direktur Eko Wiratno, Sekretaris Mantep Mariyono, dan Bendahara Mashuri Teguh Santoso. Sedang untuk unit serving dan trading Widodo dan Supriyanto, Banking dan Renting Khusnan Arbai dan Deni Setiawan, serta unit Holding dan Brokering Gandung Suhardjito dan Yogi Setiawan. Sementara itu untuk Dewan Pengawas yaitu Joko Wardoyo, Supadi, dan Warno.

Kepala Desa Trotok Giyarto saat memberi arahan kepada pengurus BUMdesa yang baru di kantor desa setempat pada Jumat (4/1/2019) meminta kepada pengurus untuk bekerja dengan baik.

“Kepada pengurus BUMdesa Trotok, saya ucapkan selamat, dan bekerjalah dengan baik dan profesional untuk bersama-sama memajukan BUMdesa Trotok ini,” pesannya.

Sedang Ketua BPD Trotok Joko Wardoyo mendukung penuh kepengurusan BUMdesa Trotok periode 2019-2024 ini.

“BPD mendukung penuh BUMdesa Trotok Mandiri ini. Saya berharap greget ekonomi di Trotok ini bisa menggeliat dengan baik dan nantinya manfaat BUMdesa Trotok ini bisa dirasakan bersama,” katanya.

Sementara itu, Direktur BUMdesa Trotok Mandiri Eko Wiratno menyatakan, potensi Desa Trotok ini sangat luar biasa. Hanya sayangnya, selama ini belum digarap dengan baik.

“Dengan berdirinya BUMdesa Trotok ini maka potensi-potensi ekonomi di Trotok akan kita gali bersama. Dengan ekonomi masyarakat yang kuat diharapkan masyarakat bisa sejahtera,” ucapnya. (L Sukamta)

 

 

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *